Fortuner Terbaru Hadir Tanpa Varian Mesin Diesel ?

Fortuner Terbaru Hadir Tanpa Varian Mesin Diesel ?

1342
0
BERBAGI

Kijang Innova dan juga Fortuner terbaru yang akan diluncurkan 22 Januari 2016 mendatang ini memproduksi mesinnya sendiri di pabrik TMMIN yang ada di sunter 1 dan sunter 2.

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini selain  memproduksi mobil merek Toyota juga memproduksi mesin mobil Toyota terletak di kawasan industri Sunter, Jakarta Utara.

Toyota TMMIN 2

dari sekian banyak mesin yang siap digabungkan dan dirakit menjadi mobil, pertanyaannya adalah tidak ada mesin disel yang dibuat untuk mobil Fortuner terbaru. padahal  mobil bongsor SUV (Sport Utility Vehicle)  ini dikenal memiliki varian mesin diesel. lalu, apakah Fortuner terbaru ini tidak menghadirkan varian diesel ?

Menurut Direktur Sunter Plant PT TMMIN, Toermoedi Sujiargiono, PT TMMIN fokus pada pembuatan mesin gasoline (bensin), sedangkan mesin diesel dibuat pabrik Toyota di Thailand. Jadi tidak adanya mesin diesel yang diproduksi di pabriknya ini bukan karena tidak menghadirkan Fortuner terbaru versi diesel.

KARAWANG, 15/3 - PRODUKSI TOYOTA ETIOS VALCO. Sejumlah pekerja melakukan proses perakitan mobil Toyota Etios Valco di Pabrik PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Plant II, di Karawang, Jawa Barat, Jumat (15/3).TMMIN mulai mengoperasikan pabrik Toyota Karawang plant II yang dikhususkan untuk memproduksi mobil Toyota Etios Valco dan ditargetkan pada 2014 kapasitas produksi mencapai 120.000 unit mobil per tahun. FOTO ANTARA/Wahyu Putro A/ss/pd/13

600 unit perbulan, total pembuatan mesin yang dicapai TMMIN. setidaknya mampu membuat mesin tipe 2TR untuk Fortuner sebanyak 70% dan 30% untuk Kijang Innova mesin tipe 1TR.

Baca juga : All New Fortuner Akan Meluncur Minggu Depan

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY