Mobil Ini Penyumbang Ekspor Toyota Terbanyak

Mobil Ini Penyumbang Ekspor Toyota Terbanyak

801
0
BERBAGI

Sepanjang 2015 PT Toyota Manufacturing Indonesia (TMMIN) berhasil mengekspor 176.700 unit atau naik 10 persen dibandingkan tahun lalu. Produk yang dibuat di pabrik Sunter dan Karawang ini diekspor ke 70 negara. Negara yang diekspor mencakup, Asia Tenggara, Asia, Timur Tengah, Amerika Selatan, beberapa negara Eropa, dan Australia.

Model sedan entry level yakni Vios menyumbangkan penjualan paling banyak di tahun 2015 untuk ekspor mobil dalam bentuk utuh atau Completely Built Up (CBU) sebanyak 51.500 unit. Lalu disusul oleh Fortuner 42.000 unit dan Kijang Innova 14.200 unit. sisanya sebanyak 69 ribu unit untuk penjualan gabungan model Toyota Yaris, Avanza, Rush, Town Ace/Lite, dan Agya.

Toyota Ekspor

Total 44 ribu unit diraih untuk ekspor mesin utuh berbasis bensin di tahun 2015, sedangkan mesin berbahan bakar etanol sebanyak 7.014 unit. Dan untuk ekspor kendaraan terurai atau Completely Knock Down (CKD) yang mencapai jumlah 44.700 unit.

Kinerja ekspor yang stabil ini memantapkan posisi Toyota sebagai salah satu basis manufacturing otomotif global di kawasan Asia Pasific di era perdagangan bebas. Hal ini akan memberikan tantangan dan peluang bagi industri otomotid Indonesia terutama bagi Toyota.

Baca juga : Fortuner Terbaru Hadir Tanpa Varian Mesin Diesel ?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY