Toyota Sienta Tertangkap Kamera Saat Diuji Coba di Kebumen, Jawa Tengah!

Toyota Sienta Tertangkap Kamera Saat Diuji Coba di Kebumen, Jawa Tengah!

2056
0
BERBAGI

Setelah sebelumnya dikabarkan bahwa Toyota akan mempercepat jadwal peluncuran Toyota Sienta di Indonesia, kali ini beredar spyshot dari MPV tersebut saat tengah diuji jalan di Petanahan Kebumen, Jawa Tengah.

Spyshot tersebut merupakan hasil bidikan seseorang biker bernama Yanuar yang sedang melakukan touring dengan menunggangi Kawasaki ER6N dan kebetulan menjumpai iring-iringan Sienta yang dikawal oleh Nissan Grand Livinda dan Suzuki Ertiga. Spyshot tersebut sempat diunggah ke web kobayogas.com dan ditayangkan ulang oleh Kompas Otomotif dalam tampilan video berdurasi 15 detik.

sienta spyshot 3

Nampak mobil di tengah yang disinyalir merupakan Toyota Sienta diuji coba dengan balutan kamuflase gelap di sekujur bodi mobil. Beberapa hal yang memperkuat dugaan tersebut adalah bentuk bonnet dan bumpernya serta pintu bagian tengah model sliding door yang sekilas tampak.

sienta spyshot 2

Melihat iring-iringan ketiga mobil tadi, kemungkinan besar Grand Livina dan Ertiga yang mengkawal Sienta akan dijadikan pembanding dalam uji kelayakan tersebut. Apalagi, menurut sang sumber, kondisi jalan yang dilalui ketiga mobil tersebut cukup buruk konturnya. Kemungkinan besar ini diperlukan untuk menguji ketahanan kaki-kaki mobil, karakter suspensi maupun kekedapan kabin.

Sejauh ini, Toyota Indonesia baru membocorkan informasi bahwa produksi Toyota Sienta akan dilakukan oleh Toyota Indonesia Motor Manufacturing di pabrik Karawang II, Jawa Barat. MPV yang digadang akan menjadi lawan berat bagi Honda Freed ini diperkirakan akan mulai diperkenalkan pada bulan April mendatang.

Baca juga: Toyota Majukan Jadwal Peluncuran Sienta di Indonesia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY