Ford Akan Menutup Bisnisnya di Indonesia

Ford Akan Menutup Bisnisnya di Indonesia

709
0
BERBAGI
Ford All New Everest di GIIAS 2015 (Foto: Ototaiment)

Kabar mengejutkan datang dari pabrikan asal Amerika Serikat, Ford, yang secara tiba-tiba mengumumkan akan menutup jaringan bisnisnya di Indonesia.

PT Ford Motor Indonesia (FMI) mengabarkan hal tersebut melalui laman resminya di ford.co.id hari ini, Senin (25/1/2016). Jaringan bisnis yang dimaksud meliputi proses penjualan, impor resmi, serta penutupan dealer Ford di Indonesia.

Dalam rilis resmi di lamannya, Bagus Susanto selaku Managing Director PT FMI mengatakan bahwa Ford akan memulai penutupan jaringan bisnisnya pada paruh kedua tahun ini.

Lebih lanjut, Bagus menegaskan bahwa PT FMI tidak lepas tanggungjawab pada para konsumen Ford. Pihaknya mengaku telah mempersiapkan beberapa langkah untuk tetap menjamin dukungan pelayanan service dan garansi dalam beberapa waktu mendatang.

“Kami ingin memastikan bahwa Anda dapat terus mengunjungi dealer Ford untuk semua dukungan layanan penjualan, servis, dan garansi hingga beberapa waktu ke depan tahun ini. Kami berkomitmen untuk menyediakan kesinambungan dukungan pelayanan servis dan garansi setelah kepergian kami dan akan menghubungi Anda lagi sebelum proses pergantian untuk memberitahukan mengenai pengaturan yang baru,” ujar Bagus.

Sejauh ini masih belum jelas alasan penutupan Ford di Indonesia. Namun demikian, dapat diperkirakan bahwa pertumbuhan angka penjualan di dalam negeri yang tidak menunjukkan peningkatan signifikan adalah salah satu penyebab hal ini.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY