Paska Skandal Emisi, VW Berencana Fokus Pada Mobil Ramah Lingkungan dengan Luncurkan...

Paska Skandal Emisi, VW Berencana Fokus Pada Mobil Ramah Lingkungan dengan Luncurkan 20 Model Mobil Listrik dan Hybrid

1131
0
BERBAGI

Skandal penipuan uji emisi yang menimpa Volkswagen (VW) tahun lalu tak membuat perusahaan asal Jerman ini berlarut-larut dalam keterpurukan. Terbukti dengan rencana terbaru VW yang akan membuat 20 model mobil hybrid atau listrik untuk masa mendatang.

Menurut Matthias Muller yang merupakan CEO VW, langkah ini akan menjadi kebangkitan VW setelah diterpa skandal tak mengenakkan tahun lalu. 20 model mobil ramah lingkungan dari VW dipastikan akan terus hadir hingga 2020. VW berencana untuk berfokus dahulu pada mobil listrik dan akan membangun stasiun pengisian mobil listrik untuk mendukung rencananya ini.

4. Volkswagen Budd-e

Alasan VW untuk berfokus mempromosikan mobil listrik karena pihaknya percaya bahwa kendaraan listrik akan berperan penting di masa depan, terutama saat stasiun pengisiannya sudah jamak ditemui. Di luar itu semua, VW meyakini bahwa industri mobil listrik tidak melulu harus berpusat di Silicon Valley (Tesla), karena pihaknya percaya bahwa Eropa mampu menjadi pemimpin inovatif dalam industri mobil listrik maupun otonom.

Baca juga: VW Hapus Slogan ‘Das Auto’ Sebagai Upaya Pemulihan Nama Paska Skandal Emisi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY