5 Alasan Untuk Tidak Membeli All New Fortuner

6742
0
BERBAGI

Setelah minggu lalu kami membahas 5 alasan untuk membeli All New Toyota Fortuner, kali ini kami bahas 5 alasan untuk Tidak membeli SUV ini.

1. All New Fortuner pelit fitur tambahan

Dengan harga cukup fantastis Fortuner terbukti pelit fitur tambahan, yaitu tidak adanya sunroof, around view monitor, electronic parking brakes dan rem belakang yang masih menggunakan tromol.

2. Kurang lengkapnya sistem keamanan Fortuner

Fitur keamanan dan keselamatan masih kurang lengkap jika dibandingkan dengan All New Pajero Sport yang kisaran harganya hampir sama. Fitur stability control, hill start assist, dan traction control hanya di hadirkan pada tipe tertinggi VRZ 4×4. Padahal seharusnya fitur keamanan dan keselamatan tersebut layak dijadikan fitur standart yang dimiliki semua varian Fortuner.

3. Ruang kabin dan bagasi Fortuner kurang lega

Mobil ini memiliki ruang kabin yang kurang lega untuk ukuran orang dewasa. Lalu bagasinya juga lebih sempit jika dibandingkan bagasi All New Pajero Sport. Dengan kursi baris ketiga yang dilipat kesamping, kepraktisan bagasi menjadi berkurang dan bagasi menjadi lebih sempit .

4. Harga Fortuner terbilang mahal

Harga yang tergolong mahal dengan tipe tertinggi yang mencapai 600an juta, hampir setara dengan All New Pajero Sport yang merupakan produk CBU (Completely Built Up) yang didatangkan langsung dari Thailand. Sedangkan Fortuner adalah produk CKD (Completely Knock Down), yaitu dirakit di Indonesia yang seharusnya lebih murah. Bahkan untuk Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail saja dihargai jauh lebih murah dengan fitur yang serupa, meskipun memang beda kelas dengan Fortuner.

5. Performa mesin Fortuner

Menggunakan mesin diesel berkapasitas 2.400 cc sama seperti All New Pajero Sport, Fortuner hanya bertenaga 149 hp dengan torsi 400 nm, kalah dibandingkan Pajero Sport yang mampu menghasilkan tenaga 181 hp dengan torsi 430 nm. Selain itu, transmisi Pajero Sport Dakar menggunakan transmisi 8-percepatan sedangkan Fortuner hanya menggunakan transmisi 6-percepatan.

Baca juga: 5 Alasan Untuk Membeli Toyota All New Fortuner 2016

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY