Wuling Akan Meluncur di Indonesia Tahun Depan

Wuling Akan Meluncur di Indonesia Tahun Depan

1666
0
BERBAGI
Wuling memantapkan diri untuk jadi bagian dari industri otomotif Indonesia (Foto: Wuling)

Gabungan kerjasama General Motors (GM) serta SAIC Motor Corporation Ltd dan Guangxi Motor Corporation telah melahirkan sebuah perusahaan baru yang bernama PT SAIC General Motor Wuling (SGMW). Perusahaan otomotif anyar ini akan menjadi pabrikan yang memproduksi kendaraan jenis MPV dengan merek Wuling di Indonesia.

SGMW juga akan membangun pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat. Faktor pabrik lokal ini jugalah yang membuat SGMW yakin bahwa Wuling nanti akan mampu dijual dengan harga yang cukup kompetitif. Jika proyek tersebut berjalan lancar, maka mobil Wuling akan siap dipasarkan pada bulan September 2017 nanti.

wuling

SGMW membangun pabriknya di atas lahan seluas 60 hektare (ha) dengan nilai investasi mencapai USD 700 juta. Selain itu, sebanyak lebih dari 20 pabrik komponen pendukung dari lokal maupun China akan digandeng untuk menyediakan komponen yang diperlukan. Rencananya, pabrik ini akan mulai beroperasi pada bulan Juli 2017 dengan menyerap sedikitnya 3.000 orang tenaga kerja. SGMW menargetkan akan mampu memproduksi sebanyak 120 ribu unit pertahun.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY