SGMW Daftarkan Wuling ke Gaikindo

SGMW Daftarkan Wuling ke Gaikindo

993
1
BERBAGI

Perusahaan joint venture SAIC General Motors Wuling (SGMW) yang merupakan gabungan dari General Motors, SAIC Motor Corporation, dan Guangxi Motor Corporation dikabarkan tengah mengurus keanggotaannya di Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Meskipun SGMW belum resmi memiliki produk yang meluncur di Indonesia, pihaknya berkeinginan untuk segera melengkapi berkas-berkas persyaratan yang diperlukan untuk mendaftar menjadi anggota Gaikindo.

wuling-hong-guang-1

Salah satu persyaratan yang dimaksud adalah surat keterangan dari kantor pusat bahwa perusahaan bersangkutan akan menghadirkan mobilnya di Indonesia. Surat keterangan ini sekaligus berfungsi sebagai kejelasan status bahwa merek tersebut dipegang oleh satu perusahaan agar layanan purna jualnya dapat dipertanggungjawabkan saat sudah dipasarkan nanti.

Seperti sudah kami beritakan sebelumnya, SGMW berencana akan menghadirkan MPV dengan merek Wuling ke Indonesia pada tahun 2017 nanti. MPV tersebut diklaim akan memiliki harga jual yang kompetitif karena akan diproduksi secara lokal di pabrik yang bertempat di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Baca juga: Wuling Akan Meluncur di Indonesia Tahun Depan

1 KOMENTAR

  1. kalo dari bentuknya di foto paling atas sih oke mungkin bisa jadi pesaing kuat Renault Lodgy tapi klo modelnya yg masuk indo di foto ke2 mungkin akan kalah saing bahkan karena bodynya yg kurang sedap dipandang

LEAVE A REPLY