Toyota Resmi Mematikan Merek Scion

Toyota Resmi Mematikan Merek Scion

665
0
BERBAGI

Toyota dikabarkan menutup Scion, merek yang dikhususkan Toyota untuk pasar Amerika Utara. Seperti diketahui, Scion merupakan salah satu merek dibawah Toyota seperti halnya Lexus.

Sub-brand Toyota ini pertama berdiri pada tahun 2002 dengan tujuan menyasar kaum muda. Scion melepas dua model pertamanya setahun kemudian, yakni model berjenis hatchback dengan nama Scion xA dan jenis wagon bernama Scion xB yang diluncurkan di California, Amerika Serikat.

Scion iM

Penutupan Scion membuat sebagian karyawan terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK). Sebagian lain karyawan masih dipertahankan untuk tetap tinggal hingga bulan Agustus untuk menyelesaikan penjualan semua mobil terakhir di dealer. Para pekerja yang terkena PHK awal diberi kesempatan untuk melamar ke Toyota dengan penempatan kerja di Texas.

Selama ini Scion telah menempati posisi terlaris ke-29 dari total 35 merek mobil yang ada di Amerika Serikat. Penutupan Scion dianggap tak akan mengganggu fasilitas produksi Toyota, karena selama ini Scion banyak mengeluarkan model yang merupakan rebadge dari mobil Toyota.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY