Daihatsu Akan Fokus ke Pasar Mobil Setelah Dibeli Toyota

Daihatsu Akan Fokus ke Pasar Mobil Setelah Dibeli Toyota

1187
0
BERBAGI

Mulai Agustus 2016, Toyota Motor Corp resmi mengakuisisi Daihatsu Motor sepenuhnya dan akan memiliki kontrol penuh terhadap Daihatsu.

Sebelumnya tahun 1988 Toyota memiliki saham mayoritas Daihatsu hanya sebanyak 51 persen, namun kini seluruh saham Daihatsu akan dimiliki oleh Toyota setelah menaikan kepemilikan saham menjadi 100 persen.

Dikenal sebagai perusahaan otomotif asal Jepang sejak 1907, Daihatsu akan mengalami delisting (atau penghapusan saham pasar) setelah 26 Juli. Toyota mengakuisisi saham Daihatsu dengan cara menukar sekitar 0,26 saham milik Toyota dengan setiap saham Daihatsu.

Toyota-Logo-Wallpapers-4

Keterangan resmi telah disampaikan Toyota Motor Corp, sebagai bagian dari pengaturan baru, Nantinya Daihatsu akan bertugas menggarap mobil-mobil dengan biaya rendah, sementara Toyota akan fokus dengan mobil segmen atas. Nantinya, Toyota akan berbagi teknologi dengan Daihatsu. Keduanya juga akan berbagi jaringan masing-masing di sejumlah negara berkembang.

Tidak hanya negara berkembang, Bisa saja Daihatsu fokus ke pasar Eropa dan Amerika. Semua akan terungkap beberapa waktu kedepan, kita nantikan saja.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY