Honda Civic Turbo Siap Mengaspal di Indonesia, Mitsubishi Pangkas Fitur Pajero Sport? – Otoweekly

844
0
BERBAGI

Otoweekly Minggu Kelima 2016 akan membahas lima berita pilihan dalam sepekan yang tentunya sayang untuk anda lewatkan.

1. Banyak Fitur All New Pajero Sport versi Indonesia yang dipangkas

Setelah resmi diluncurkan pada tanggal 29 Januari 2015, fitur All New Pajero Sport versi Indonesia ternyata tidak sama dengan versi Thailand. Beberapa fitur telah ddipangkas, seperti fitur Blind Spot Monitoring, Hill Descent Control, Ultrasonic Misacceleration System, Cruise Control dan Forward Collison Mitigation. Menurut Koishi Namiki selaku Corporate General Manager of Mitsubishi Motor Corporation, pemangkasan fitur dilakukan bukan demi menurunkan harga agar lebih kompetitif, namun dengan alasan menyesuakan kebutuhan dan kondisi di Indonesia. Beberapa Fitur yang dihilangkan tadi dinilai tidak maksimal jika digunakan di jalanan Indonesia.

2. Generasi terbaru Honda Oddyssey kepergok uji jalan di salah satu kawasan California Selatan, Amerika Serikat.

Meski hampir sekujur tubuh mobil ditutup dengan kamuflase hitam, namun besar kemungkinan generasi penerus Odyssey ini dibekali dengan grille yang mengadopsi milik Civic 2016 serta beberapa ubahan lain. besar kemungkinan Odyssey terbaru akan menggunakan mesin 3500 cc V6 i-Vtec dengan tenaga 250 hp dan bertransmisi otomatis 9-percepatan. Apakah nantinya Odyssey terbaru ini akan masuk ke Indonesia ?

3. GIIAS 2016 akan diikuti 33 merek kendaraan dan menjadi pameran otomotif terluas ketujuh didunia versi OICA.

Gaikindo pastikan gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan dilaksanakan pada tanggal 11 sampai 21 Agustus 2016 mendatang. Bertempat di Indonesia Convention and Exhibition atau ICE, di BSD, Tangerang. Menempati lahan seluas 95.577 meter persegi, GIIAS menjadi pameran otomotif terluas ketujuh dari seluruh pameran otomotif yang bernaung di bawah OICA. Tidak lupa, GIIAS juga akan memamerkan 33 merek kendaraan, 26 merek diantaranya kendaraan penumpang dan sisanya 7 merek kendaraan komersial.

4. Porsche Boxter 4-silinder siap mengaspal tahun ini.

Dalam gelaran Geneva Motor Show 2016, Porsche berencana menghadirkan Porsche 718 boxter dan 718 Boxter S. Penambahan angka 718 pada kedua model ini juga sebagai penghargaan kepada mobil balap legendaris Porsche 718 lawas yang punya mesin 4-silinder lansiran 1957. Jika selama ini nama Boxster identik dengan roadster bermesin ganas dengan konfigurasi mesin 6-silinder naturally aspirated, namun Boxster terbaru kini mengusung mesin 4-silinder turbo. Banyak kalangan yang menilai penggunaan mesin ini akan menghilangkan karakteristik Boxster yang kita kenal selama ini. Mesin 4-silinder turbo dengan kapasitas 2.000 cc ini mampu memproduksi tenaga 296 hp dengan torsi puncak 380 nm. sementara Boxster S kini dibekali dengan mesin 2500 cc turbo, dengan tenaga yang mampu mencapai 345 hp dan torsi 420 nm, lebih bertenaga dibanding generasi sebelumnya. Penggunaan mesin 4-silinder turbo diklaim Porsche untuk mengurangi emisi agar lebih ramah lingkungan dan lebih efisien dalam konsumsi bahan bakar.

5. Honda siap hadirkan Civic 1500 cc turbocharger di Indonesia.

Mengusung tampilan anyar dan mesin yang baru, Honda Civic generasi kesepuluh yang resmi diluncurkan di Los Angles, Amerika Serikat, tepatnya pada 16 september 2015 lalu, kabarnya akan segera hadir di Indonesia. Dengan dibekali mesin 1500 cc turbocharger bertenaga 174 hp, Honda Prospect Motor (HPM) berharap mobil ini dapat diterima baik oleh masyarakat Indonesia. Sejauh ini, HPM masih belum bisa memastikan waktu peluncuran resmi Civic generasi kesepuluh di Indonesia. Namun beberapa rumor menyebutkan bahwa Civic terbaru dipastikan meluncur pada tahun ini. Lalu berapakah harga Honda Civic ini nantinya, mengingat mobil bermesin turbo di Indonesia biasanya dihargai lebih mahal dibandingkan mobil tanpa turbo?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY