6 Fitur Canggih yang Dipangkas di All New Pajero Sport Versi Indonesia

1883
0
BERBAGI

Fitur Mitsubishi All New Pajero Sport yang hadir di Indonesia ternyata tidak selengkap yang ditawarkan di negara lain. Berikut beberapa fitur All New Pajero versi Indonesia yang dipangkas

1. Blind Spot Monitoring

Fitur keselamatan yang berfungsi mendeteksi pergerakan kendaraan di area blind spot mobil, yaitu kanan dan kiri bagian belakang mobil, dianggap tidak cocok dengan kondisi lalu-lintas di Indonesia yang padat dan sedikit kacau. Hal ini yang menjadi alasan Koishi Namiki selaku Corporate General Manager of Mitsubishi Motors Corporations untuk tidak memasang fitur blind spot monitoring pada All New Pajero Sport versi Indonesia.

2. Hill Descent Control

Fitur ini berfungsi untuk memastikan kendaraan mudah dan aman saat meluncur di jalan turunan, dengan mengatur mesin dan rem agar bekerja sama untuk mengontrol performa dan manuvernya.

3. Ultrasonic Misacceleration Mitigation System

Saat mobil sedang dalam kondisi stationer ataupun berjalan dalam kecepatan 0 hingga 10km/jam, sistem akan menggunakan sensor ultrasonic untuk mendeteksi objek penghalang baik di depan atau belakang kendaraan dan mengatur tenaga mesin serta mengeluarkan peringatan jika pengemudi  menginjak keras pedas gas secara tidak sengaja. Mitsubishi menghilangkan fitur ini karena dirasa kurang signifikan bagi konsumen di Indonesia.

4. Cruise Control

Saat di aktifkan fitur ini akan menjaga kecepatan kendaraan anda secara konstan tanpa harus menginjak pedal gas. Fitur ini juga akan memangkas konsumsi bahan bakar lebih efisien. Namun perlu di ingat, cruise control ini tidak cocok dengan tipe jalan yang banyak tikungan, tanjakan dan turunan, karena membutuhkan pengereman yang efeknya menonaktifkan sistem cruise control. Inilah yang membuat Mitsubishi merasa fitur ini tidak akan maksimal jika diterapkan di jalanan Indonesia yangg padat.

5. Forward Collison Mitigation

Fitur ini berfungsi untuk mengaktifkan rem secara otomatis saat mobil melaju dalam kecepatan tertentu, dan mendeteksi kemungkinan mobil akan menabrak kendaraan di depannya.

6. 7 Airbags

Pemangkasan jumlah Airbags dari 7 menjadi 2 untuk versi Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY