Nissan Motor Indonesia Upayakan Datsun Go-Cross Debut Perdana di Indonesia

Nissan Motor Indonesia Upayakan Datsun Go-Cross Debut Perdana di Indonesia

1317
0
BERBAGI
Mobil yang mempunyai platform sama dengan Go+ Panca ini katanya akan menjadi kejutan bagi pasar India. Mau diapain ya mobil ini? (Foto: Inautonews)

Sejak pertama diperkenalkan di markas Nissan Motor Corporation di Yokohama, Jepang, bulan Oktober 2015 silam, Datsun GO-Cross Concept cukup menarik minat berbagai kalangan. Nissan Motor Indonesia (NMI) bahkan tertarik untuk mengupayakan agar mobil berjenis crossover ini menjalani world premiere di Indonesia jika telah siap diproduksi.

Pertumbuhan Datsun di Indonesia yang cukup signifikan dan pernyataan dari Global Head of Datsun, Vincent Kobe yang berkata bahwa Go-Cross akan diluncurkan di negara potensial, turut menjadi dasar kuat bagi NMI untuk mengupayakan Indonesia sebagai tempat peluncuran perdana mobil ini.

Datsun GO-Cross

Saat ini, Datsun Go-Cross masih dalam proses studi intensif dan disebut akan mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc 3-silinder DOHC 12 katup yang membuatnya mempunyai tenaga sebesar 68 ps dan torsi 104 nm. Guna mendukung besaran tenaga tersebut, Go-Cross akan dibekali transmisi 5-percepatan seperti pada Datsun Go.

Baca juga: Datsun GO-Cross Resmi Diperkenalkan, Apakah Akan Dipasarkan di Indonesia?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY