Bocoran Honda Civic Hatchback, Toyota Akuisisi Daihatsu, Tesla Model 3 Siap Meluncur – Otoweekly

838
0
BERBAGI

Otoweekly Minggu Keenam 2016 akan membahas lima berita pilihan dalam sepekan yang tentunya sayang untuk anda lewatkan.

1. Mazda Optimis Luncurkan VX1 facelift

PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan meluncurkan Mazda VX-1 Facelift bulan ini. Besar kemungkinan VX-1 facelift tak jauh berbeda dari kembarannya yaitu, Suzuki Ertiga facelift. Penjualan Mazda VX-1 boleh dibilang kurang laris dibanding suzuki Ertiga, bahkan hanya terjual sebanyak 96 unit sepanjang tahun 2015. Tapi MMI masih optimis untuk tetap menjual VX-1 facelift untuk mengisi segmen Low MPV yang sejauh ini belum menjadi fokus Mazda.

2. Ferari GTC4Lusso Akan Memulai Debut di Geneva Motor Show 2016

Mobil ini adalah kelanjutan dari Ferari FF yang pertama kali muncul di ajang Geneva Motor Show 2011. Mengusung sistem penggerak all wheel drive, GTC4Lusso dibekali mesin V12 6,3 liter yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 680 hp dengan torsi 696 nm, membuat mobil ini mampu melesat dari kecepatan 0-100 km/jam hanya dalam waktu 3,4 detik. Mobil ini memiliki kecepatan puncak hingga 334 km/jam. Ferrari GTC4Lusso juga dapat digunakan pada segala kondisi jalan berkat teknologi 4RM-S yang merupakan kombinasi sistem penggerak all wheel drive dengan sistem 4 wheel steering.

3. Toyota Resmi Mematikan Scion

Merek yang dikhususkan Toyota untuk pasar Amerika Utara ini dikabarkan ditutup oleh Toyota. Penutupan Scion dianggap tidak akan mengganggu fasilitas produksi Toyota, karena selama ini Scion banyak mengeluarkan model yang merupakan rebadge dari mobil Toyota.

4. Toyota Resmi Mengakuisisi Daihatsu Sepenuhnya.

Jika di tahun 1988 Toyota memiliki saham mayoritas Daihatsu hanya sebanyak 51%, kini seluruh saham Daihatsu akan dimiliki oleh Toyota setelah menaikan kepemilikian saham menjadi 100 persen. Daihatsu akan mulai menghapus sahamnya di pasaran mulai Juli 2016, dan akan diakusisi Toyota secara resmi pada Agustus 2016. Melalui keterangan resmi yang disampaikan Toyota Motor Corp, nantinya Daihatsu hanya akan bertugas menggarap mobil segmen bawah, sedangkan Toyota akan fokus dengan mobil segmen atas. Toyota juga akan berbagi teknologi dan jaringannya di negara berkembang dengan Daihatsu.

5. Honda Rilis Bocoran Foto Civic Hatchback.

Mobil ini akan melakukan debut pertamanya di Geneva Motor Show 2016 bulan depan sebelum akhirnya mulai dijual di Eropa tahun 2017. Diperkirakan mobil ini akan ditawarkan dalam 2 pilihan mesin, yakni mesin 4-silinder 2000 cc atau 4-silinder 1500 cc dengan turbocharger. Keduanya akan dipasangkan dengan transmisi CVT atau manual 6-percepatan untuk varian bermesin 2000 cc.

6. Tesla Model 3 Akan Debut Akhir Maret Mendatang

Perusahaan pembuat mobil listrik asal Amerika Serikat, Tesla, menyatakan siap memperkenalkan sedan elektrik Tesla Model 3 pada 31 Maret 2016. Ini berarti, Tesla tidak akan membawa Model 3 pada gelaran Geneva Motor Show, yang berlangsung 3-13 Maret 2016.

Tesla Model 3 juga siap masuk proses produksi dan mulai dijual secara resmi pada akhir 2017. Meskipun Tesla Model 3 akan membuka selubungnya beberapa minggu lagi, tapi Tesla menolak membeberkan rincian spesifikasi lengkap dari mobil ini hingga tiba saatnya nanti mendekati masa produksi.

Bicara soal harga, diperkirakan akan di bandrol sebesar USD 40.000 belum termasuk pajak dan besar kemungkinan Model 3 akan berbagi banyak elemen dengan Model X dan Model S.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY