Kilas Balik Cikal Bakal MPV 7 Penumpang dari Daihatsu

Kilas Balik Cikal Bakal MPV 7 Penumpang dari Daihatsu

1782
0
BERBAGI

Daihatsu sebenarnya telah memperkenalkan konsep MPV 7 penumpangnya sejak tahun 2012 silam dengan nama UFC Concept. UFC sendiri merupakan singkatan dari Ultra Functinal Compact dan pertama dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012.

2012_Daihatsu_UFC_Concept_04

Saat itu, konsep UFC generasi pertama diperkenalkan tanpa pilar B dan memiliki pengaturan konfigurasi kursi melalui layar sentuh yang berada pada dasbornya. Tak hanya itu, UFC pertama ini juga hadir dengan pintu geser (sliding doors).

Daihatsu-UFC-2-Concept

Tak berhenti pada konsep tersebut, Daihatsu memperkenalkan UFC-2 pada tahun 2013 dengan ide sebagai mobil kompak yang mampu mengangkut penumpang dengan baik. Mobil ini sempat diisukan siap masuk jalur produksi, terlebih karena kemunculannya dinilai lebih realistis untuk pasar daripada generasi pertamanya.

Daihatsu-UFC-3-Concept-di-IIMS-2014-Foto-02

Berlanjut ke tahun 2014, UFC muncul dalam generasi ketiganya yang makin nampak untuk diproduksi sebagai MPV murah dengan kapasitas 7 penumpang. Versi inilah yang akhirnya diperkirakan mengisi kekosongan segmen antara Ayla dan Xenia.

Besar kemungkinan UFC-3 ini juga akan diproduksi sebagai mobil kembar dengan Toyota, seperti halnya Avanza-Xenia, Agya-Ayla serta Rush-Terios. Apalagi, Toyota akan resmi memiliki saham Daihatsu sepenuhnya di bulan Agustus nanti.

Baca juga: Toyota dan Daihatsu Siapkan MPV Murah 7 Penumpang?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY