Jangan Harap Hyundai Creta Masuk Indonesia!

Jangan Harap Hyundai Creta Masuk Indonesia!

4078
0
BERBAGI

Hyundai mempunyai model SUV kompak baru dengan nama Hyundai Creta. Mobil tersebut sebelumnya sudah diperkenalkan pada bulan Juni 2015 lalu. Banyak kalangan di Indonesia yang sudah berharap-harap akan kemunculan SUV kompak ini. Tapi harus kami katakan, bagi anda yang menginginkan untuk memiliki Hyundai Creta, anda terpaksa gigit jari!

Ya, Hyundai Mobil Indonesia (HMI) mengatakan bahwa Creta tidak akan masuk ke Indonesia saat ini. Sebagai mobil yang diposisikan menjadi adik bagi Hyundai Tucson, Creta dinilai belum cocok untuk kondisi masyarakat dalam negeri.

Hal ini terkait dengan spesifikasi mesin dari Hyundai Creta yang dianggap akan berpengaruh pada besar Pajak Kendaraan Bermotor dan turut menentukan harga jual Hyundai Creta di Indoenesia.

Hyundai-Creta-India-launch-1 Sebagai informasi, Hyundai Creta ditawarkan dalam tiga pilihan mesin, yakni mesin diesel 1.4L CRDi, diesel 1.6L CRDi VGT dan bensin 1.6 Dual VTVT. Berhubung kendaraan ini pertama meluncur di India, maka pilihan mesin diesel lebih banyak diberikan agar lebih sesuai dengan kondisi pasar India.

Melihat pilihan mesin tersebut, wajar jika HMI merasa riskan untuk memasukkan Creta ke Indonesia. Di Indonesia, kendaraan dengan mesin 1.500 cc hingga 2.500 cc dibebani tarif 20 persen, atau lebih mahal 10 persen dari kendaraan dengan kapasitas hingga 1.500 cc.

hyundai-creta-india-launch-m4_720x540

Kenapa tidak memasukkan Creta dengan pilihan mesin diesel 1.4L kalau begitu?

Menurut HMI, pilihan mesin diesel masih belum menjadi pilihan masyarakat Indonesia pada umumnya, sebab mesin bensin masih menjadi favorit hingga saat ini.

Yah… Semoga kedepannya mobil ini bisa dimasukkan ke Indonesia ya?

Baca juga: Hyundai Creta Laris Dipesan Meski Baru Saja Meluncur

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY