6 Fakta Menarik Honda BR-V

1796
0
BERBAGI

Honda telah memperkenalkan sekaligus membuka inden BR-V, di GIIAS 2015 pada Agustus lalu, namun konsumen baru bisa menerima mobil ini pada awal tahun 2016. Apakah anda termasuk konsumen yang sudah memesan? Atau baru berencana memesan?

Inilah 6 fakta menarik Honda BR-V.

1. Honda BR-V Menjalani World Premiere di Indonesia

Kemunculan Honda BR-V di GIIAS 2015 sekaligus menjadi kemunculan perdana di dunia (world premiere). Saat itu Honda BR-V diperkenalkan dengan nama BR-V Prototype. Pihak Honda juga merahasiakan bagian interior mobil ini dan baru memperlihatkannya secara resmi pada bulan desember 2015.

2. Honda BR-V Merupakan Hasil Kerjasama Dua Divisi Riset dan Pengembangan Honda

B-RV yang merupakan produk ketiga setelah Honda Amaze dan Honda Mobilio ini dikembangkan oleh Honda R&D Asia Pacific di Thailand yang bekerjasama dengan PT Honda R&D Indonesia.

Indonesia dianggap sebagai pasar yang potensial, karena BR-V sesuai dengan tipikal konsumen Indonesia yang menginginkan mobil dengat muatan penumpang yang banyak serta cocok di segala medan.

3. BR-V Berbagi Platform dengan Beberapa Model Mobil Honda Lainnya

Meskipun mobil ini berada pada segmen Crossover Utility Vehicle, namun BR-V dibangun dari platform yang sama dengan Honda Brio dan Honda Mobilio. Selain itu, jika anda melihat bagian kabinnya terlihat desain interior BR-V merupakan perpaduan beberapa mobil honda lainnya. Misalnya, desain dashboard dan speedometer-nya mengadopsi Honda Jazz, lingkar kemudi mengadopsi Honda Brio, dan tuas perseneling maupun door trim-nya seperti milik Honda Mobilio.

4. Memiliki Fitur yang Cukup Lengkap di Kelasnya

Untuk menghadapi kompetitornya seperti Toyota Rush, Daihatsu Terios dan Nissan Livina X-Gear, B-RV telah dibekali dengan sejumlah fitur yang tergolong lengkap untuk kelasnya. Seperti projector headlamp, sistem pengereman dengan ABS+EBD, immobilizer key, Vehicle Stability Assist, Hill Start Assist, dan Nano e-ion-nizer.

5. Honda BR-V Versi Thailand Menghadirkan Versi 5-Penumpang

Setelah meluncur di indonesia, giliran Thailand yang menjadi tempat peluncuran BR-V selanjutnya. Jika di Indonesia BR-V hanya tersedia versi 7-penumpang, di Thailand BR-V tersedia dalam versi 5-penumpang. Selain itu BR-V Thailand juga ditawarkan dengan setir dan jok berbahan kulit sintetis, serta hadirnya fitur keyless entry.

6. Tersedia Pilihan Mesin Diesel di India

Jika BR-V indonesia dihadirkan dalam pilihan mesin bensin 1500 cc yang di padukan dengan transmisi manual 6-percepatan atau transmisi CVT, di India selain mesin bensin 1500 cc, juga ditawarkan pilihan mesin diesel 1.500 cc i-DTEC. Besar kemungkinan juga akan ditawarkan dalam mesin diesel 1.600 cc i-DTEC.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY