Inikah Wujud MPV Hyundai Untuk Indonesia?

Inikah Wujud MPV Hyundai Untuk Indonesia?

1259
0
BERBAGI

Setelah sebelumnya meluncurkan Santa Fe 2016 pada akhir pekan lalu, kali ini Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dikabarkan tengah mempelajari kemungkinan untuk menambah model baru yang dirakit secara lokal di pabrik Bekasi, Jawa Barat.

HMI sekaligus berkeinginan untuk menjual model baru tersebut tak hanya di dalam, tapi juga di luar negeri, khususnya untuk pasar Asia Tenggara. Hal ini dikarenakan Hyundai masih tergolong pemain kecil di Asia Tenggara, sehingga membutuhkan lini model baru yang memang dikhususkan untuk pasar Asia Tenggara jika ingin lebih bersaing dari para kompetitornya.

Pihak HMI mengatakan bahwa model mobil yang dirasa tepat untuk konsumen Indonesia dan Asia Tenggara adalah jenis Low MPV dengan kapasitas 7 penumpang, dan Hyundai Motor Corporation selaku prinsipal masih belum memiliki model tersebut.

hyundai hexa

Meski masih belum memiliki segmen Low MPV 7 penumpang, namun Hyundai pernah memperkenalkan konsep bernama Hexa di tahun 2012. Mobil tersebut disinyalir akan menjadi produk baru untuk segmen Low MPV 7 penumpang, apalagi Hexa dalam wujud produksi sudah pernah tertangkap kamera saat menjalani uji coba di India.

Hyundai-Hexa

Meskipun masih belum jelas kelanjutan Hexa untuk pasar Indonesia, namun HMI mengakui kemungkinan tersebut akan terus dikaji. Terlebih, HMC selaku prinsipal tak perlu berinvestasi sebesar produk global, karena spesifikasi untuk Asia Tenggara tidak membutuhkan tes sebanyak pada model global.

Baca juga: Hyundai Santa Fe 2016 Resmi Meluncur di Indonesia

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY