PT Pertamina (Persero) Kenalkan Solar Jenis Baru

PT Pertamina (Persero) Kenalkan Solar Jenis Baru

1833
0
BERBAGI
hindari menggunakan BBM beroktan rendah, karena bisa merugikan mesin mobil anda (foto : Pertamina)

Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis baru dalam waktu dekat akan dikeluarkan oleh PT Pertamina (Persero) yang diklaim memiliki spesifikasi lebih baik dari pada bahan bakar subsidi.

Jika sebelumnya Pertamina mengeluarkan BBM varian baru jenis bensin dengan RON 90 bernama Pertalite, nantinya akan muncul varian baru berjenis solar dan diposisikan antara Biosolar dan Pertamina DEX.

pertamina dex

Solar baru tersebut memiliki Cetane atau ukuran tingkat kepekatan terhadap pembakaran yang mencapai 51, lebih tinggi dari solar bersubsidi yang bekisar di angka 46 dan 48. Cetane solar baru ini terpaut tipis dengan Pertamina Dex yang memiliki bilangan Cetane 53, dan angka ini jadi salah satu dari sejumlah faktor terukur yang menunjukan karakteristik keseluruhan dan kualitas solar. Semakin tinggi angka Cetane pada bahan bakar solar maka semakin tinggi juga kualitas serta membuatnya semakin mudah terbakar.

Selain itu General MOR III Pertamina, Afandi mengatakan varian solar baru ini memiliki kandungan sulfur yang lebih rendah dari solar non subsidi yaitu Pertamina Dex, yang memiliki kandungan sulfur 3500 ppm dan lebih tinggi dari solar subsidi (Biosolar) yang hanya memiliki kandungan sulfur 300 ppm.

pertamina solar

Varian solar baru ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan dan pilihan kepada konsumen seperti di beberapa negara lain yang memiliki solar dengan banyak grade.

Berapa harga varian solar baru ini nantinya ?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY