Kijang Innova Raih Bintang 5, Honda Brio RS Siap Meluncur, Harga Ford Fiesta Jatuh? – Otoweekly

1602
0
BERBAGI

Honda Indonesia recall beberapa mobilnya, All new Toyota Kijang Innova Raih bintang Lima Uji Tabrak Asean NCAP, Daihatsu Resmi Meluncurkan Terios Custom , rumor Honda Brio Satya Matic & Brio RS segera meluncur di Indonesia, dan Harga Ford Fiesta Bekas di Bawah Rp 100 Juta . Inilah Otoweekly minggu ketujuh.

1. Honda indonesia recall beberapa mobilnya

PT Honda Prospect Motor (HPM), selaku agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia merecall beberapa mobilnya karena kasus tidak berfungsinya airbag buatan Takata. Hal ini disebabkan karena inflator pada airbag yang mengembang secara berlebih , berpotensi membuat lempengan besi yang meledak, memungkinkan melukai penumpang.

Tidak hanya satu-dua model mobil, tapi sebanyak 6 model tercatat masuk dalam daftar recall honda di Indonesia. seperti, Honda Accord produksi 2004–2007, Honda Civic produksi 2002–2011, Honda City produksi 2004–2013, Honda CR-V produksi 2002–2012, Honda Jazz produksi 2004–2014, Honda Stream produksi 2002–2006.

Semua mobil konsumen yang teridentifikasi, penggantian akan dilakukan tanpa pengenaan biaya dan dilaksanakan mulai Senin 21 Maret 2016 secara bertahap di seluruh diler resmi Honda di Indonesia.

2. All New Toyota Kijang Innova Raih Bintang Lima Uji Tabrak ASEAN NCAP

Tipe yang diuji coba adalah tipe yang sudah mendapatkan fitur VSC atau Vehicle Stability Control yang merupakan tipe tertinggi. Kijang Innova mendapat nilai 14,10 dari 16 poin dalam pengujian tersebut. Secara rinci, penilaian itu diberikan untuk hasil pengujian perlindungan terhadap penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak, Kijang Innova memperoleh 76 persen peringkat kepatuhan yang berarti Innova terbaru hanya meraih empat bintang. Hasil tersebut membuat Innova terbaru memiliki tingkat keselamatan penumpang yang baik menurut ASEAN NCAP.

3. Daihatsu Resmi Meluncurkan Terios Custom

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) selaku agen pemegang merek mobil daihatsu di indonesia baru saja meluncurkan Terios Custom pada Kamis, 18 februari 2016. Terios Custom merupakan produk special edition dari terios yang sudah beredar saat ini. bedanya, Terios custom mendapat penambahan aksesoris, baik pada eksterior maupun interior. Pihak ADM mengakui bahwa kemunculan Terios Custom merupakan langkah untuk mendongkrak penjualan Daihatsu Terios. Untuk harganya, Terios Custom ditawarkan dalam dua pilihan transmisi, yakni transmisi manual sekitar Rp 228 juta dan transmisi otomatis sekitar Rp 242 juta.

4. Honda Brio Satya Matic & Brio RS segera meluncur di Indonesia ?

Berdasarkan data yang didapat dari Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor atau TPT Online yang di kelola Kementrian Perindustrian, PT Honda Prospect Motor atau PT HPM diketahui telah mendaftarkan Brio RS dan Brio Satya CVT. menurut PT HPM, pihaknya memang telah memasukkan beberapa mobil untuk melakukan tes jalan. Namun, kepastian mengenai dijual atau tidaknya brio RS dan brio satya cvt masih belum jelas.

5. Harga Ford Fiesta Bekas turun drastis

Dampak dari hengkangnya Ford Motor Indonesia (FMI) berimbas pada penjualan merek ford di pasar mobil bekas. salah satu model yang terkena dampak paling besar adalah ‘Ford Fiesta’ yang kini harganya mengalami penurunan drastis dari bulan sebelumnya. Ford Fiesta produksi tahun 2012 dengan transmisi otomatis kini harga jual bekasnya sudah di bawah Rp 100 juta. padahal Sebelum FMI diberitakan hengkang dari Indonesia, Kisaran harga Ford Fiesta bekas untuk tahun 2013 sampai 2014 dengan transmisi otomatis masih di kisaran angka Rp 165 juta sampai Rp 170 juta.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY