Mobil Kepresidenan Ini Tahan Serangan Peluru Kendali

Mobil Kepresidenan Ini Tahan Serangan Peluru Kendali

1468
0
BERBAGI
Mercedes-Maybach S 600 Guard.

Beberapa kepala negara di dunia diketahui telah menggunakan Mercedes S600 Guard sebagai kendaraan dinasnya, termasuk Presiden Indonesia, Joko Widodo. Hal ini dikarenakan S600 Guard mempunyai beberapa spesifikasi kelas satu dalam hal keamanan penumpangnya.

Mercedes-Maybach S 600 Guard.

Guna meningkatkan standar keamanan dari mobil ini, Mercedes-Maybach telah mendapatkan sertifikat VR10 untuk perlindungan balistika dari Ballistics Authority di Ulm, Jerman. Ini berarti mobil tersebut menjadi mobil pertama di dunia yang mendapat label VR10 dan tahan terhadap serangan peluru kendali atau senjata sejenisnya.

Lalu, apa saja kelebihan lain dari mobil ini?

Selain tahan serangan peluru kendali, Mercedes S600 Guard juga dibekali kaca anti-peluru terhadap senjata serbu. Kaca ini juga memberikan perlindungan dari peledak dan tetap mengutamakan visibilast yang baik bagi pengendaranya. Bahan yang digunakan untuk membuat kaca ini adalah material aramid (serat sintetis) dan komponen polyethylene (plastik) yang juga dilapisi polycarbonate tahan lontaran serpihan.

Mercedes-Maybach S 600 Guard

Rangka mobil ini kuat menghadapi serangan dari berbagai sisi. Selain itu, ledakan dari bagian kolong dan samping juga disebut tak mengakibatkan kerusakan pada S600 Guard terbaru ini. Mercedes menambahkan, S600 Guard juga mendapat Explosive Resistant Vehicle (ERV) 2010 disamping sertifikat VR10.
Benar-benar mobil yang istimewa untuk seorang kepala negara bukan?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY