Astra Siap Untuk Memproduksi Suku Cadang Mobil Ford di Indonesia

Astra Siap Untuk Memproduksi Suku Cadang Mobil Ford di Indonesia

1782
0
BERBAGI
Mungkinkah Ford kembali beroperasi di Indonesia? (Foto: Ototaiment)

Selepas berita mengejutkan dari PT Ford Motor Indonesia (FMI) yang mengumumkan untuk mengakhiri bisnisnya di Indonesia pada akhir Januari lalu, muncul banyak kesimpang-siuran terkait layanan purna jual yang menjadi ketakutan bagi para konsumen Ford selama ini. Kebanyakan, para konsumen tersebut cemas akan ketersediaan suku cadang bagi mobilnya jika FMI hengkang dari Indonesia.

PT Astra Otoparts melihat adanya peluang dari hal tersebut dan tengah mempelajari kemungkinan untuk menyediakan kebutuhan suku cadang Ford di Indonesia.

Menurut PT Astra Otoparts, pihaknya melalui Aspira selama ini juga telah menyediakan beberapa komponen yang general seperti misalkan oil filter, yang tidak hanya disediakan untuk kendaraan produksi Astra, tapi juga beberapa merek lain.

Hal ini membuat pihaknya meyakini mampu untuk menyediakan spare parts mobil Ford di Indonesia. Terlebih lagi, PT Astra Otoparts diketahui memiliki fasilitas produksi untuk membuat beragam jenis suku cadang dari berbagai model dan merek kendaraan di Indonesia.

Menurut mereka, sebagai pemain aftermarket pihaknya selalu melihat peluang pasar. Jadi apa pun produknya,selama ada peluang bisnis untuk dimasuki maka PT Astra Otoparts akan mencoba untuk menyediakan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY