3 Mobil Kepala Negara Tercanggih di Dunia

3792
0
BERBAGI

Seorang Kepala negara biasanya mendapat fasilitas kemewahan melebihi warga biasa. Selain fasilitas istana kepresidenan, seorang Kepala Negara juga memerlukan kendaraan yang bisa menjamin keamanan selama perjalanan dinasnya. Selain keamanan yang memadai dan peforma yang baik di segala medan, kendaraan presiden juga memiliki fasilitas canggih untuk menunjang tugasnya. Berikut ini 3 mobil Kepala Negara ‘tercanggih’ di dunia.

  1.    Cadillac One (dikenal juga dengan nama ‘The Beast’)

Mobil ini Digunakan oleh Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama. Cadillac One memiliki spesifikasi khusus seperti tank perang dengan rangka berukuran medium memanjang, serta diperkuat dengan bahan sintetis anti peluru dan logam setebal 5 inchi di bawah mobil yang tahan dengan bom dan granat. Eksterior mobil ini menggunakan perpaduan Cadillac STS dan DTS dengan bodi keseluruhan terbuat dari baja yang diperkeras, titanium, alumunium, dan dilapisi keramik guna menahan serangan peluru penembus metal. Pintunya juga berlapis baja tahan peluru setebal 8 inchi yang memiliki berat sama dengan pintu pesawat Boeing 757, dan memiliki jendela yang hanya bisa dibuka maksimum 3 inchi pada bagian pengemudi.

Bagian Tanki bahan bakar ‘The Beast’ ini juga aman, karena dilengkapi dengan lapisan penahan benturan dan busa spesial yang mencegah tangki meledak meskipun terbentur keras atau diserang tembakan langsung. Rodanya diperkuat dengan bahan anti peluru tahan sobek dan pecah dengan penguat baja.

The beast menggunakan mesin Diesel 6.500 cc dan mampu melesat dari 0-100 km/jam dalam waktu 15 detik serta memiliki kecepatan max 100km/jam, hal ini disebabkan The Beast memiliki berat hampir 9 ton.

Bagasi mobil ini dilengkapi dengan tabung oksigen, tabung pemadam kebakaran dan tabung darah sesuai golongan darah Obama. Tidak ketinggalan peralatan pertahanan yang lengkap, seperti, shotgun di sisi kanan pengemudi, night vision, dan penembak gas air mata. Harga The Beast ini diperkirakan mencapai Rp 20,8 miliar.

  1. Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard Limousine

Mobil ini digunakan oleh Presiden India, Pranab Mukherjee. Mobil lapis baja ini memiliki mesin 6000 cc dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan bertenaga 400 hp, dengan berat 3,5 ton dan memiliki kecepatan puncak 200 km/jam.

Mobil ini memiliki fasilitas keamanan seperti kaca pintu berlapis bahan anti peluru yang juga tahan terhadap ledakan, penambahan baja yang dirancang khusus agar sanggup menahan serangan granat tangan, roda mobil yang tetap bisa digunakan dan masih sanggup berlari dengan kecepatan 80 km/jam meski bannnya telah tertembak peluru atau terkena ranjau, serta memiliki tangki bensin yang didesain khusus hingga bisa menampung bahan bakar sebanyak 90 liter.

Terdapat sebuah layar pada dasbor yang terintegrasi dengan kamera di bagian luar mobil untuk membantu penglihatan pengemudi jika terjadi peyergapan. Kabin penumpangnya, terintegrasi alat pemasok oksigen khusus untuk mengantisipasi jika ada serangan gas kimia. Limousine ini juga dilengkapi Tele Aid yang terhubung dengan sistem GPS Tracking dan emergency call yang secara otomatis terhubung saat dalam keadaan darurat.

  1.  Vladimir Putin’s Presidential Car Concept

Selain digunakan oleh Presiden india, Mercedes-Benz S 600 Pullman Guard Limousine juga digunakan Presiden Russia, Vladimir Putin.

Dengan spesifikasi dan fitur yang sama, mobil ini bisa dikatakan cukup untuk seorang presiden. Meski begitu, Putin merasa bahwa mobil kepresidenannya masih belum cukup tangguh ,hingga mempersiapkan mobil baru yang jauh lebih baik sejak 3 tahun yang lalu. Pengembangan teknologi dan mesin yang akan digunakan pada mobil baru yang sedang dipersiapkan ini melibatkan beberapa produsen terkemuka seperti Porsche Engineering dan Russia Project Cortage.  

Mobil baru Putin yang belum diketahui namanya itu nantinya menggunakan mesin baru V12 dengan turbo charger berkapasitas 6.000 hingga 6.600 cc yang mampu menghasilkan tenaga hingga 800 hp.  Selain itu,  mobil ini dilapisi baja, atap titanium setebal 12 cm dan jendela terbuat dari kaca yang mampu menahan serangan langsung dari roket bahkan granat. Rencananya, Putin sudah bisa mengendarai mobil barunya pada 2016. Apakah Mobil  terbaru Putin akan mampu menandingi kehebatan The Beast milik Barrack Obama?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY