Mitsubishi Mirage Facelift Siap Meluncur, Toyota Luncurkan Rush TRD Sportivo 7 & Ultimo – Otoweekly

1976
0
BERBAGI

Hyundai Santa Fe 2016 Resmi Meluncur di Indonesia –  Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Dua Varian GLE – Mitsubishi Mirage Facelift Akan Hadir di Indonesia Tahun Ini – Toyota Perkenalkan Varian Baru dari Toyota Rush – Astra Siap Untuk Memproduksi Suku Cadang Mobil Ford di Indonesia 

  1. Hyundai Santa Fe 2016 Resmi Meluncur di Indonesia

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah meluncurkan Hyundai Santa Fe 2016 pekan lalu, tepatnya pada hari Kamis, 18 Februari 2016. Hyundai Santa Fe terbaru ini sebelumnya telah diperkenalkan di gelaran Frankfurt Motor Show 2015 bulan September lalu. Selain mendapatkan penyegaran pada bagian eksterior dan interiornya, Santa Fe 2016 juga ditawarkan dengan kapasitas tujuh penumpang.

Santa Fe 2016 ditawarkan dalam dua pilihan mesin, yakni mesin diesel 2200 cc CRDi VGT serta mesin bensin 2400 cc MPI D-CVVT. Kedua pilihan mesin tersebut hadir dengan sistem transmisi 6-percepatan otomatis. Hyundai Santa Fe 2016 memberikan fitur dual SRS airbag, panoramic sunroof, dual zone with climate control, three mode drive, three row air conditioning ventilation, USB aux, 6 speaker audio dan kunci immobilizer sebagai standar pada setiap varian modelnya.

Untuk harganya, Hyundai Santa Fe 2016 bermesin bensin dijual dengan harga Rp 495 juta dan untuk mesin diesel Rp 539 juta.

  1. Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan Dua Varian GLE

Mercedes-Benz Indonesia resmi meluncurkan Mercedes-Benz GLE pada hari Rabu, 24 Februari 2016. SUV premium ini ditawarkan dalam dua varian, yakni Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dan Mercedes-Benz GLE 250d.

GLE 400 Exclusive dilengkapi dengan mesin berkapasitas 3.000 cc 6-silinder yang menghasilkan tenaga 328 hp dengan transmisi dual clutch 7G-Tronic Plus.

Sedangkan untuk varian GLE 250d memakai mesin diesel 4-silinder segaris dengan common rail direct injection yang bertenaga 204 hp. Mobil ini dibekali transmisi otomatis terbaru 9G-Tronics.

Untuk harganya, Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dijual seharga Rp 1,209 miliar dan varian GLE 250d seharga Rp 1,099 miliar. Kedua harga tersebut berstatus off the road.

  1. Mitsubishi Mirage Facelift Akan Hadir di Indonesia Tahun Ini.

Setelah melepas All New Pajero Sport pada akhir Januari lalu.  PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), selaku agen pemegang merek mobil Mitsubishi di Indonesia disebut akan segera menghadirkan Mitsubishi Mirage facelift.

Menurut pihak KTB, peluncuran Mirage facelift masih menunggu waktu yang tepat, apalagi KTB baru saja meluncurkan All New Pajero Sport. Meski begitu, pihaknya mantap memastikan bahwa Mirage facelift akan hadir tahun ini.

Jantung pacu mobil ini akan menggunakan mesin berkapasitas 1.200 cc 3-silinder MIVEC yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 76 hp dan torsi 100 nm.

Untuk urusan fitur, Mirage facelift versi Thailand mempunyai electronic stability control, hill start assist, emergency stop signal, low speed autonomous emergency braking, dan mis-acceleration mitigation system. Apakah fitur yang sama juga akan hadir di Indonesia?

  1. Toyota Perkenalkan Varian Baru dari Toyota Rush

PT Toyota Astra Motor (TAM) baru saja meluncurkan dua varian terbaru dari toyota Rush, yaitu Rush TRD Sportivo 7 dan Rush TRD Sportivo Ultimo pada hari jumat 26 februari 2016. Baik TRD Sportivo 7 maupun Sportivo Ultimo memiliki kapasitas 7-penumpang dan mendapat penyegaran seperti penggunaan New Front & Rear Cover Spare Tire Sticker dan velg serta suspensi TRD untuk varian TRD Sportivo Ultimo .

TRD Sportivo 7 dibanderol dengan harga off the road Jakarta Rp 245.850.000 untuk transmisi Manual dan Rp 259.150.000 untuk transmisi otomatis. Sedangkan TRD Sportivo Ultimo Rp 249.150.000 transmisi manual, dan Rp 262.450.000 transmisi otomatis.

  1. Astra Siap Untuk Memproduksi Suku Cadang Mobil Ford di Indonesia.

Selepas berita mengejutkan mengenai hengkangnya Ford Motor Indonesia, PT Astra Otoparts melihat adanya peluang dari hal tersebut dan tengah mempelajari kemungkinan untuk menyediakan kebutuhan suku cadang mobil Ford di Indonesia.

Menurut PT Astra Otoparts, selama ini Aspira juga telah menyediakan beberapa komponen yang general seperti oil filter, yang tidak hanya disediakan untuk kendaraan produksi Astra, tapi juga beberapa merek lain.

Hal ini membuat pihaknya merasa mampu untuk menyediakan spare parts mobil Ford di Indonesia. Terlebih lagi, PT Astra Otoparts diketahui memiliki fasilitas produksi untuk membuat beragam jenis suku cadang dari berbagai model dan merek kendaraan di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY