Desain Rasa Yacht Pada Lincoln Navigator Concept

Desain Rasa Yacht Pada Lincoln Navigator Concept

1179
0
BERBAGI
Lincoln Navigator Concept terinspirasi dari desain Yacht (Foto: Autoguide)

Pada gelaran New York International Auto Show 2016 di Manhattan, New York, Amerika Serikat yang mulai berlangsung dari 25 Maret – 3 April 2016, Lincoln memperkenalkan mobil konsep terbarunya. Mobil konsep dari anak perusahaan Ford Motor Company ini dinamai Lincoln Navigator. Mengadopsi desain kapal pesiar mewah atau yacht, ide awal Lincoln Navigator adalah ingin membuat mobil konsep ini sebagai mobil yang bercitarasa mewah serta eksklusif.

Produsen mobil asal Amerika Serikat ini sengaja menghadirkan sebuah model SUV mewah yang menggunakan pintu model gullwing yang serupa sayap burung camar untuk membuat kesan kabin yang luas, karena tidak lagi menggunakan pilar B.

Fitur Canggih dan Dapur Pacu Lincoln Navigator

Sebagai Sport Utility Vehicle (SUV) premium, mobil konsep Lincoln Navigator ini dirancang dengan desain yang terlihat besar serta gagah. Pada Lincoln Navigator juga terdapat sebuah anak tangga kecil yang keluar secara otomatis pada saat pintu dibuka sehingga memudahkan para penumpang masuk ke dalam kabin. Banyak fitur kelas dunia yang hadir di dalam mobil konsep ini sehingga membuatnya terlihat memanjakan, disamping memberikan rasa nyaman pada pengemudi dan penumpangnya.

Lincoln Navigator Concept, SUV dengan pntu gullwing? (Foto: Autoguide)

Bagi Lincoln, interior adalah hal yang sangat penting maka dari itu mereka mendesain kabin yang bisa memberikan ketenangan serta kenyamanan bagi para penggunanya. Lincoln membuat beberapa fitur di mobil Lincoln Navigator Concept ini semisal suspensi, pengaturan kemudi serta tingkat kekedapan suaranya, dapat disesuaikan dengan keinginan penggunanya. Interior mobil konsep ini dilengkapi dengan jok terang berbalut seluruhnya oleh kulit yang memiliki sampai 30 opsi pengaturan serta 6 bangku yang semuanya ditanami layar pada bagian belakang headrest. Selain sebuah lemari kecil dan kabin yang luas di belakang, sistem terbaru juga dijejalkan ke dalam SUV premium ini misalnya kamera 360 derajat, layar sentuh digital berukuran besar, pendeteksi pejalan kaki bahkan koneksi Wi-Fi.

Layar Pada Headrest Lincoln Navigator 2017
Layar Pada Headrest Lincoln Navigator 2018 (Foto: Cool Material)

Seperti yang diharapkan banyak orang ketika pertama kali melihat mobil konsep ini, selain teknologi terbaru yang dijejalkan ke dalamnya, mobil ini diharapkan juga akan menggendong mesin yang kuat. Dapur pacu mobil konsep ini akan menggunakan mesin biturbo V6 EcoBoost 3.5-liter yang bisa menghasilkan kekuatan 400 tenaga kuda. Sementara pengimplementasian sasis baru akan dipersiapkan untuk edisi selanjutnya yang akan diluncurkan tahun 2018.

Mesin Lincoln Navigator 2017
Mesin Lincoln Navigator 2018 (Foto: Craction)

Dari banyaknya fitur canggih yang melengkapi mobil Lincoln Navigator Concept ini, sayangnya pintu gullwing tidak akan masuk dalam spesifikasi pada versi produksi massal yang akan dirilis 2018 nanti. Sangat disayangkan, karena pintu model ini serta anak tangganya adalah salah satu hal yang paling menarik dari mobil konsep ini.

Pintu Gullwing Lincoln Navigator 2017
Pintu Gullwing Lincoln Navigator 2018 (Foto: Motor Ward)

Jadi, apakah Anda masih akan tertarik dengan versi produksinya nanti?

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY