Toyota Sienta Pastikan Diri Ikuti IIMS 2016 Bersama 15 Model Mobil Toyota...

Toyota Sienta Pastikan Diri Ikuti IIMS 2016 Bersama 15 Model Mobil Toyota Lainnya

1933
0
BERBAGI
Apakah Toyota Sienta versi Indonesia akan sama dengan versi Jepang? (Foto: Toyota Jepang)

Akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) secara resmi mengkonfirmasi peluncuran Toyota Sienta yang rencananya akan dilakukan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 7-17 April 2016 mendatang. Mobil yang menyasar segmen MPV ini memang sempat simpang-siur kepastian peluncurannya.

Kabar ini dipastikan langsung oleh Henry Tanoto selaku Vice President TAM dalam konferensi pers Toyota di Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016). Menurut Henry, Toyota Sienta didesain untuk memanjakan segala aktivitas penggunanya di Indonesia.

Sienta Tidak Pakai Mesin R-NR Terbaru dan Punya Pilihan Transmisi Manual

Toyota Sienta disebut bakal menggunakan mesin berkode  2NR yang sudah dirakit lokal. Ini berarti menggugurkan prediksi sebelumnya yang memperkirakan bahwa Sienta akan menggunakan mesin baru R-NR buatan pabrik anyar Toyota di Karawang, Jawa Barat.

Penampang dasbor kabin Sienta versi Jepang (Foto: Toyota Jepang)
Penampang dasbor kabin Sienta versi Jepang (Foto: Toyota Jepang)

Tak hanya itu, Sienta versi Indonesia juga akan dilengkapi varian bertransmisi manual. Sebagai informasi, Sienta untuk pasar Jepang hanya ditawarkan dalam pilihan transmisi otomatis Super CVT-i seperti pada milik Toyota Corolla. Peletakan tuas transmisinya pun berada pada posisi tuas transmisi kebanyakan, jadi tidak seperti Honda Freed yang tuas transmisinya ada pada dasbor. Rupanya peletakan tuas transmisi ini bertujuan agar Sienta lebih sesuai untuk pasar Indonesia.

Lini Andalan Toyota di IIMS 2016

Untuk menghadapi IIMS 2016, PT TAM telah menyiapkan sejumlah mobil untuk menemani kemunculan Sienta. Pihak TAM mengatakan bahwa mereka akan memboyong sebanyak 15 model mobil Toyota lainnya seperti Avanza, Innova, Fortuner, Rush TRD Sportivo Ultimo, Alphard Hybrid, Toyota 86 dan HiAce. Ada juga lima unit dress-up dari Yaris, Hilux, Agya dan Veloz.

Rush TRD Sportivo Ultimo akan muncul juga di IIMS 2016 (Foto: Toyota Indonesia)
Rush TRD Sportivo Ultimo akan muncul juga di IIMS 2016 (Foto: Toyota Indonesia)

Apakah Anda tertarik untuk mengunjungi booth Toyota di IIMS 2016? Jika iya, langsung saja kunjungi hall A2-A3 JIExpo Kemayoran saat IIMS 2016 berlangsung!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY