Mercedes-Benz Incar Pasar MPV Indonesia Dengan Meluncurkan New V-Class

Mercedes-Benz Incar Pasar MPV Indonesia Dengan Meluncurkan New V-Class

1211
0
BERBAGI
New V-Class dapat Anda lihat langsung pada gelaran IIMS 2016 April mendatang (Foto: Netcarshow)

Mercedes Benz Indonesia (MBI) baru saja meluncurkan produk barunya di segmen Premium Multi Purpose Vehicle (MPV) pada hari ini, Rabu (30/3/2016). MPV yang dimaksud adalah New V-Class yang hadir untuk melengkapi line up MBI yang selama ini dikenal dengan dominasi produk sedan ataupun SUV.

MPV New V-Class ini merupakan sebuah contoh nyata bahwa dengan ukuran jumbo dan bentuk yang mengkotak, sebuah mobil bisa tetap berkesan premium serta dinamis. Mercedes-Benz mendesain MPV premium ini sehingga menjadi mobil yang elegan untuk urusan bisnis namun juga masih bisa memberikan kesan yang asyik sebagai mobil keluarga.

Spesifikasi Mercedes Benz MPV New V-Class

Dari sisi samping luar mobil, terdapat struktur dua garis kontur yang memanjang rapi. Sementara itu kap mesin menyatu dengan bingkai radiator grille dimana terpasang logo tiga bintang yang memberikan image kuat pada mobil tersebut. Sisi eksterior mobil penumpang asal Jerman ini dilengkapi pula dengan teknologi LED pada lampu depan demi fungsi pencahayaan yang lebih terang.

Eksterior Mercedes-Benz MPV V-Class
Eksterior Mercedes-Benz MPV V-Class (Foto: Kompas)

Melongok ke dalam kabin MPV ini kita akan menemukan kesan mewah pada kursi dan dashboard yang semuanya ditutup dengan jahitan kulit yang rapi. Mobil ini untuk pertama kalinya mempunyai bagian kaca belakang yang bisa dibuka secara terpisah dari pintunya. Terdapat tiga baris bangku yang angle-nya bisa diatur supaya mampu mengakomodir tujuh penumpang di dalam kabin yang lapang dan super nyaman ini. Kabin yang ditanami dengan fitur Thermotronic untuk mengontrol temperatur kendaraan, aliran dan pendistribusian udara ini juga dilengkapi dengan banyak fitur canggih seperti kamera parkir 360 derajat, active parking assistance system, crosswind assist serta attention assist.

Kabin MPV V-Class
Kabin New V-Class versi luar Indonesia. Untuk pasar dalam negeri nampaknya sedikit berbeda di row ketiga (Foto: Merdeka)

New V-Class ditawarkan dengan mesin turbo diesel 2.1 liter 4-silinder bertenaga 163 Hp dan torsi 380 Nm. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 7G-Tronic Plus. Performa mesin yang perbandingan konsumsi bahan bakarnya 6.2 L/100 km ini mampu mencapai kecepatan maksimal 195 kilometer per jam dan mempunyai akselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 11.8 detik.

Desain Mesin 7G-Tronic Plus
Desain Mesin 7G-Tronic Plus (Foto: Mercedes-Benz)

New V-Class Akan Muncul di IIMS 2016

Dengan harga off the road pada kisaran Rp 1,299 milliar, MPV New V-Class ini bisa ditemui langsung pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang akan diselenggarakan pada 7-17 April 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Bagi anda yang tertarik melihat langsung MPV elegan ini, stand MBI yang berkonsep luks dan elegan ini akan berada pada Hall B dan C.

Salah Satu Konsep Stand Pameran BMW
Salah Satu Konsep Stand Pameran BMW (Foto: Graft Lab)

Nah, melihat beberapa spesifikasi diatas, berikan pendapat anda mengenai produk baru ini pada kolom komentar di bawah.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY