Sport Sedan Lexus GS F Hadir di Indonesia

Sport Sedan Lexus GS F Hadir di Indonesia

910
0
BERBAGI

Baru awal Maret lalu Lexus menghadirkan dua model baru ke Indonesia, yakni LX570 yang berjenis SUV dan GS 200t yang berjenis sedan. Pada saat peluncuran kedua mobil tersebut, pihak Lexus Indonesia memang telah menyatakan niatnya untuk menghadirkan model GS F juga ke Indonesia.

Sedan sport GS F tersebut ternyata hadir lebih cepat, karena sudah bisa dipesan saat ini meskipun unitnya terbatas. Dengan kemunculan GS F, maka kian lengkap lini “F” yang dimiliki Lexus Indonesia setelah sukses dengan Lexus IS F dan RC F.

Sport Sedan dari Divisi F

Sebelum kita melangkah lebih jauh, kami akan mengajak Anda untuk terlebih dahulu mengenal divisi F. Huruf F pada GS F ataupun RC F diambil dari kata Fuji-speedway, sebuah sirkut di Jepang yang terletak di kaki gunung Fuji. Sirkuit ini merupakan tempat yang digunakan untuk menguji, menempa dan mengembangkan teknologi canggih untuk melahirkan sebuah mobil sport Lexus.

F adalah huruf paling kencang dan bertenaga di jajaran Lexus (Foto: Cartype)
F adalah huruf paling kencang dan bertenaga di jajaran Lexus (Foto: Cartype)

Lexus tidak sekedar menghadirkan sedan sport dengan performa yang tinggi saja, namun juga memiliki sisi Fun to Drive yang tak boleh hilang. Oleh sebab itu divisi “F” menggabungkan 3 faktor penting pada mobilnya yang meliputi Sound, Response dan Limitless Power Feel yang menjadikan mobil sport Lexus lebih berkarakter.

Spesifikasi Lexus GS F

Sekarang saatnya kita melihat apa saja yang mampu ditawarkan Lexus GS F untuk para peminatnya. Desain eksterior GS F harus diakui mempunyai kesan yang modern dan sporty. Tak hanya itu, bahkan GS F dapat dikatakan sebagai True “F” Grand Touring Sedan.

Lexus-GS_F_2016
Sedan yang sporty dan agresif (foto: netcarshow)

Tampilan mukanya dihiasi lampu utama berdesain pipih dengan tiga buah LED yang mampu memberikan penerangan Low Beam serta Hi-Beam. Anda juga akan menjumpai DRL berbentuk ‘L’ khas Lexus. Sementara dari sisi samping, GS F mendapatkan velg berukuran 19 inci. Beralih ke belakang, Lexus GS F mendapatkan rear-combination lamp dengan jet-black plating serta quad-exhaust yang ditempatkan pada diffuser.

Sport sedan (Foto: Lexus)
The true “F” Grand Touring Sedan (Foto: Lexus)

Untuk urusan interior kabin, Lexus memberikan nuansa Ultimate F Cockpit dengan jok semi-bucket seat serta lingkar kemudi yang didesain bergaya sporty. Head unit display-nya merupakan yang terbesar di kelasnya karena memiliki ukuran 12.3 inci. Soal kualitas audio, Lexus nampaknya masih betah untuk mempercayakannya pada audio system Mark Levinson yang pada GS F ini hadir dengan 17 speaker.

Kokpit Lexus GS F yang elegan (Foto: netcarshow)
Ultimate F Cockpit pada Lexus GS F (Foto: netcarshow)

Untuk sedan GS F, mesin yang dibenamkan kepadanya adalah mesin V8 berkapasitas 5.000 cc bertenaga 470 Hp dan torsi maksimal 530 Nm. Para engineer Lexus menerapkan sistem Oto dan Atkinson Cycle pada mesin untuk mendapatkan performa optimal sekaligus memberikan efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Untuk mendukung performa mesin GS F tersebut, maka sedan ini dibekali dengan transmisi 8-percepatan yang pertama di kelasnya.

Mesin Lexus GS F berkapasitas 5.000 cc V8 (Foto: Lexus)
Mesin Lexus GS F berkapasitas 5.000 cc V8 (Foto: Lexus)

Meski telah siap mengaspal di Indonesia, sayangnya Lexus Indonesia masih belum merilis harga resmi dari Lexus GS F tersebut.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY