Mercedes-Benz Indonesia Luncurkan New V-Class, Honda BR-V Raih Bintang Lima ASEAN NCAP – Otoweekly

914
0
BERBAGI

Kami telah merangkum 5 berita yang tengah hangat diperbincangkan selama seminggu dalam Otoweekly minggu ketigabelas 2016.

1. Mercedes-Benz Indonesia Meluncurkan New V-Class

Mercedes-Benz Indonesia (MBI) baru saja meluncurkan MPV Premium New V-Class pada hari Rabu, 30 Maret 2016. MPV ini ditawarkan dengan mesin turbo diesel 2.100 cc 4-silinder bertenaga 163 Hp dan torsi 380 Nm. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi otomatis 7G-Tronic Plus dan sanggup berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam waktu 11,8 detik. Untuk harganya, New V-Class dibandrol seharga Rp 1,299 miliar.

2. Honda BR-V Meraih Skor Bintang Lima Pada Uji Tabrak ASEAN NCAP.

Skor bintang lima tersebut didapatkan oleh varian BR-V yang sudah mendapatan Electronic Stability Control (ESC). Sementara untuk varian dibawahnya yang belum dibekali ESC, Honda BR-V meraih bintang empat. Honda BR-V meraih poin 14,79 dari total 16 poin untuk perlindungan penumpang dewasa. Sedangkan untuk perlindungan penumpang anak-anak, BRV meraih 72% standar kepatuhan. ASEAN NCAP bahkan menyebut perolehan skor BR-V melebihi beberapa rivalnya di segmen sejenis seperti Subaru XV (14.31, bintang lima), Toyota Rush (12.47, bintang empat) dan Haval M4 (9.64, bintang tiga).

3. Honda Akan Merilis Honda UR-V

Setelah sebelumnya kepergok tengah menguji coba mobil baru bernama Honda WR-V, kali ini Honda disebut akan merilis sebuah SUV premium bernama Honda UR-V di China. SUV ini sebelumnya tampil di Shanghai Auto Show 2015 dengan nama Honda Concept D dan merupakan mobil hasil kerjasama Honda dengan perusahaan patungan di Guangzhou, China. Honda UR-V diperkirakan bakal mendapat dua pilihan mesin, yakni mesin naturally aspirated berkapasitas 2.400 cc dan mesin 2.000 cc turbocharged. Kedua pilihan mesin tersebut akan dipadukan dengan transmisi otomatis 6-percepatan.

4. Mazda MX-5 Raih Penghargaan World Car of the Year 2016.

Mazda MX-5 sukses meraih penghargaan World Car of the Year 2016 dengan menyisihkan nominasi lainnya seperti Audi A4 dan Mercedes-Benz GLC. Ajang penghargaan bagi mobil terbaik ini diselenggarakan setiap tahun dengan juri sebanyak 73 orang dari 23 negara yang kesemuanya merupakan jurnalis berpengaruh di dunia otomotif. Dalam penghargaan World Car of the Year kali ini, Mazda juga berhasil memenangkan gelar untuk kategori World Car Design of the Year.

5. Rumor Kemunculan Suzuki Jimny.

Setelah muncul rumor kedatangan Suzuki Jimny terbaru di Indonesia sejak beberapa bulan lalu, kali ini kepastian mengenai hal itu disampaikan langsung oleh oleh pihak Suzuki Indomobil Sales yang menyebutkan bahwa Jimny terbaru akan hadir pada kuartal kedua 2016. Meski belum ada bocoran lebih lanjut, namun mobil ini disebut-sebut bakal didatangkan langsung dari jepang dan harga jual Jimny di Indonesia nantinya akan lebih murah dari harga Importir Umum yang mematok bandrol sekitar Rp 450 – Rp 500 jutaan.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY