Resmi Meluncur, Inilah Berbagai Kelebihan Tesla Model 3

Resmi Meluncur, Inilah Berbagai Kelebihan Tesla Model 3

1060
0
BERBAGI
autoexpress.co.uk

Setelah resmi di-launching, pabrikan mobil Tesla yang bermarkas di California, Amerika Serikat, langsung membuka pemesanan untuk Tesla Model 3. Pabrikan ini mendapatkan respon yang cukup bagus dari masyarakat Amerika Serikat, hal ini dapat dilihat dari banjirnya pemesanan Tesla Model 3. Para pemesan diharuskan membayar biaya pemesanan sebesar 1.000 USD untuk bisa mendapatkan mobil listrik ini pada tahun 2017.

Mobil listrik mungkin masih menjadi hal yang asing bagi banyak penggemar otomotif, terutama bagi mereka yang tinggal di negara yang belum ramah regulasi mobil listrik. Akan tetapi Tesla Model 3 ini mempunya beberapa hal yang ternyata bisa menjadi penarik minat pembeli. Berikut ini adalah beberapa hal yang menjadi kelebihan dari Tesla Model 3.

Bukan Mobil Lambat

Image mobil listrik yang tercipta selama ini adalah mobil yang dipakai untuk kendaraan di dalam kota saja, dan tidak dibekali dengan tenaga yang besar. Sedangkan Tesla Model 3 ini diciptakan bukan untuk menjadi mobil lambat, karena untuk berakselerasi dari 0-60 km/jam hanya dibutuhkan waktu 4,1 detik saja.

Tesla Model 3 vs BMW M3
Tesla Model 3 siap jegal lawan-lawan dari kontingen bahan bakar konvensional (Foto: businessfinancenews.com)

Dengan kemampuan ini, tentu saja Model 3 akan menjadi rival berat bagi mobil di segmen sejenis berbahan bakar konvensinal macam BMW 3 Series ataupun Mercedes-Benz C-Class.

Fasilitas Supercharging

Salah satu hal yang menarik dari mobil listrik ini adalah, Tesla Model 3 dengan baterai terisi penuh dapat mencapai jarak 346 km. Tentu saja ini jarak tempuh yang cukup jauh untuk sebuah mobil listrik dengan baterai terisi penuh.

supercharging
Tesla akan membuat banyak fasilitas pengecasan baterai mobil listriknya (Foto: bbc.com)

Tesla juga telah menyiapkan fasilitas stasiun pengisian ulang daya, yang dinamai Supercharger. Tidak perlu waktu lama untuk mengisi penuh kembali, tidak perlu berjam-jam, bahkan Tesla mengklaim hanya butuh hitungan menit.

Interior Minimalis

Model interior yang dianut oleh Tesla Model 3 adalah desain simple minimalis. Kabin lebih didominasi oleh layar sentuh lebar yang berfungsi sebagai GPS dan stereo controls.

Tesla Model 3 Interior
Interior kabin Tesla Model 3 nampak futuristik (Foto: autoexpress.co.uk)

Sedangkan pengantur kecepatan dan percepataan terletak di pojok atas layar, dan pengatur suhu di pojok bawah layar. Mobil ini juga bisa dengan nyaman dimuati oleh 5 orang dewasa.

Harga Lebih Murah dari Lini Tesla Lainnya

Harga yang dibanderol untuk Tesla Model 3 jauh lebih murah daripada lini Tesla lainnya. Tesla Model 3 ini dibanderol dengan harga USD 35.000 atau setara dengan Rp 460 jutaan. Tentu saja jauh lebih murah jika dibandingkan dengan model lainnya yang harganya mencapai Rp 1,1 milyar.

Tesla Model 3
Tesla Model 3 laris diserbu konsumen karena harganya yang terjangkau dibandingkan lini Tesla lainnya (Foto: Tesla)

Dengan harga yang dipatok tidak terlalu mahal untuk ukuran mobil listrik modern, konsumen dapat merasakan mobil listrik dengan performa yang luar biasa. Bagaimana? apakah kelebihan-kelebihan ini membuat anda tertarik? Sampaikan pendapat anda pada kolom komentar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY