Toyota Merilis All New Sienta di IIMS 2016

Toyota Merilis All New Sienta di IIMS 2016

1835
0
BERBAGI
Peluncuran Toyota Sienta pada tahun 2016 lalu (Foto : Ototaiment)

Sepanjang pelaksanaan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 (7 April 2016-17 April 2016), PT. Toyota Astra Motor (TAM) membawa enam belas produk display yang menjadi produk unggulan di berbagai segmen otomotif nasional. TAM menampilkan Toyota Avanza, Kijang Innova, NAV1, Fortuner, Rush TRD Ultimo, Alphard Hybrid, Toyota 86, dan HiAce, juga product dress-up dari Toyota Yaris, Hilux, Agya, maupun Veloz.

Event ini juga menjadi momen instimewa bagi Toyota, karena untuk pertama kalinya Toyota akan memperkenalkan produk terbarunya yaitu Toyota Sienta. Diklaim sebagai Multi Activty Vehicle (MAV), Toyota Sienta didesain untuk bisa memanjakan segala aktivitas penggunanya. Selain itu desain yang modern dan dinamis juga dikedepankan tanpa mengurangi prinsip fungsional dari kendaraan ini.

Unlock Your Playground

“Kami sengaja memilih tema Unlock Your Playground sebagai representasi semangat Let’s Go Beyond dalam berbagai macam produk dan teknologi yang lebih fun dan exciting”, kata Hiroyuki Fukui, President Director TAM, saat pembukaan booth Toyota di IIMS 2016, hari ini.  Ajang ini dimanfaatkan oleh TAM untuk lebih mendekatkan diri kepada konsumen ataupun calon konsumen, dan juga sebagai media untuk memperkuat brand image Toyota.

All New Sienta
All New Sienta berada di segmen Multi-Activity Vehicle (Foto: Ototaiment)

Toyota Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar. Toyota Sienta ingin mendukung segala aktivitas yang dilakukan oleh penggunanya, selain desain yang modern dan dinamis, fitur-fitur nan fungsional pun turut dihadirkan, seperti power sliding door, dive-in-seat, serta transmisi CVT. “Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi-Activity Vehicle (MAV) yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia. Diperkenalkan pertama kali di Jepang, kini Sienta akan diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi. Yang lebih membanggakan, Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang, yang meproduksi Toyota Sienta,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Sienta Dirancang Sesuai Karakteristik Indonesia

Sienta yang hadir dalam 4 kelas yaitu E, G, V dan Q akan menyandang mesin NR generasi terbaru yang dibuat oleh anak bangsa. “Sienta adalah yang terbaik di kelasnya dalam hal noise, vibration, ride comfort, handling stability, dan brake performance untuk di kelasnya. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi dengan CVT 7-speed transmission yang juga pertama di kelasnya. Sienta menawarkan desain yang stylish dan kenyamanan berkelas bagi penggunanya,” kata Henry.

All New Sienta
All New Sienta sesuaikan diri dengan kondisi Indonesia (Foto: Ototaiment)

Sienta menggunakan mesin berkode NR yang terbuat dari alumunium alloy sebagai salah satu material utamanya yang akan membuat mesin Sienta menjadi sangat ringan. Mesin Sienta juga dibekali dengan dual VVT-i yang membuat mesinnya memiliki kombinasi yang apik antara tenaga dan efisiensi, serta ramah lingkungan. Toyota Sienta juga dikembangkan sesuai dengan karakter dan kebutuhan masyarakat Indonesia. Beberapa spesifikasi pun disesuaikan dengan kondisi geografis di Indonesia. salah satunya dengan ground clearance yang dibuat lebih tinggi menjadi 170 mm atau lebih tinggi 25 mm daripada Toyota Sienta yang diproduksi di Jepang.

Untuk harganya, Toyota Sienta dibandol dengan rentang harga mulai dari Rp 230 – 295 juta. Apakah anda tertarik dengan Toyota Sienta? Sampaikan pendapat Anda di kolom komentar ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY