Toyota Bangga Buat Sienta di Indonesia

Toyota Bangga Buat Sienta di Indonesia

1025
0
BERBAGI
All New Sienta

Gelaran IIMS 2016 di Jakarta menjadi salah satu ajang untuk memperkenalkan produk-produk baru yang akan menjadi andalan bagi produsen-produsen otomotif di Indonesia. Salah satu exhibitor yang sudah memperkenalkan produk barunya adalah Toyota, dengan membawa produk barunya yang akan menjadi andalan PT. Toyota Astra Motor di kelas Multi-Activity Vehicle (MAV), yaitu Toyota Sienta.

“Sienta hadir untuk menjawab kebutuhan pasar Indonesia akan sebuah kendaraan Multi-Activity Vehicle yang semakin memperlengkap line-up kendaraan di Indonesia. Diperkenalkan pertama kali di Jepang, kini Sienta akan diproduksi di Karawang dengan tingkat kandungan lokal yang tinggi. Tak hanya itu, yang lebih membanggakan adalah Indonesia menjadi negara pertama di luar Jepang yang meproduksi Toyota Sienta,” ucap Henry Tanoto, Vice President Director TAM.

Made in Indonesia

Mobil yang mempunyai kapasitas 7 penumpang ini akan diproduksi di Karawang, Indonesia. Sienta menggunakan mesin berkode NR generasi terbaru yang dibuat oleh anak bangsa (namun bukan R-NR seperti yang diperkirakan sebelumnya). Mesin Sienta diproduksi secara lokal di Indonesia di TMMIN Karawang Plant 3 yang baru diresmikan pada awal Maret 2016. Pabrik ini merupakan salah satu pabrik mesin paling canggih milik Toyota di dunia.

TMMIN Karawang plant 3 (oto.detik.com)
TMMIN Karawang plant 3 (oto.detik.com)

“Kami berterimakasih karena principal sudah memberikan kepercayaan kepada Toyota Indonesia untuk memproduksi dan mengembangkan pasar baru untuk MAV (Multi Activity Vehicle -red) Sienta ini. Kehadiran Sienta diharapkan mampu menorehkan kinerja yang baik bagi Toyota, sekaligus memberikan angin segar bagi pengembangan industri dan pasar otomotif nasional,” kata Henry.

Mesin Teknologi Terbaru

Mesin yang dikembangkan di Indonesia ini adalah mesin seri terbaru dengan teknologi yang semakin canggih. Mesin berkode 2NR-FE ini mempunyai konfigurasi 4 silinder segaris, juga dilengkapi dengan teknologi dual VVTi. Berkapasitas 1497 cc dan diklaim dapat menghasilkan tenaga hingga 107 PS pada 6000 rpm, dengan torsinya yang sebesar 14,3 kgm pada 4200 rpm.

transmisi 6 percepatan manual Sienta
transmisi 6 percepatan manual Sienta (Foto : Ototaiment)

Mobil berpenggerak roda depan ini akan dipasarkan dengan dua pilihan model transmisi, 6 percepatan manual atau CVT dengan 7 Speed Sport Sequential Shiftmatic.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY