Honda Brio Punya Dua Varian Baru: Brio Satya CVT dan Brio RS

Honda Brio Punya Dua Varian Baru: Brio Satya CVT dan Brio RS

3356
0
BERBAGI
(foto : Ototaiment)

Sudah sejak bulan Februari lalu sebenarnya Honda ketahuan akan mendatangkan dua varian anyar Honda Brio: Satya CVT dan RS. Berita tersebut muncul setelah Honda ketahuan telah mendaftarkan Brio RS dan Satya CVT ke Tanda Pendaftaran Tipe Kendaran (TPT) Online yang dikelola Kementerian Perindustrian pada bulan Februari 2016.

PT Honda Prospect Motor (HPM) saat itu memang mengakui bahwa pihaknya memasukkan beberapa mobil untuk melakukan tes jalan. Namun, kepastian mengenai dijual atau tidaknya suatu produk masih menunggu keputusan final. Setelah berkali-kali mengelak dengan alasan tersebut, kini akhirnya kedua mobil yang diperdebatkan tersebut muncul juga!

Brio Mempersegar Lininya

Mobil yang saat ini menjadi andalan Honda di segmen city car kelas LCGC (Low Cost Green Car) tersebut kini memperlengkap lininya dengan menghadirkan dua varian anyar, yakni Brio Satya CVT dan Brio RS.

Honda Brio RS depan
New Brio RS tampil sebagai varian tertinggi di keluarga Brio (Foto: Ototaiment)

Jika Brio Satya sebagai mobil LCGC kini mendapatkan transmisi CVT berteknologi Earth Dreams, maka Brio RS adalah varian anyar di keluarga Brio yang hadir dengan tampilan yang sporty dan performa yang lebih baik.

Honda Brio RS kabin
Honda nampaknya makin senang membuat dasbor model-model mobilnya kian seragam (Foto: Ototaiment)

Kedua Brio ini mendapatkan desain baru pada bagian bumper depan, grille depan, velg dan dasbor. Ada juga fitur tambahan termasuk perangkat audio, steering switch audio, auto door lock, LED high mount stop lamp, projector headlamp dan khusus varian RS sudah mendapatkan pengereman ABS. 

Honda Brio RS belakang

Semua varian terbaru Brio ini dilengkapi mesin 1.2 L i-VTEC bertenaga 90 PS dan torsi 110 Nm yang sekaligus menjadikan Brio sebagai mobil paling bertenaga di kelasnya. Untuk harganya, kedua mobil ini dijual dengan rentang harga mulai dari Rp 149,6 juta hingga Rp 174,7 juta.

Kalau Anda tertarik pada kedua mobil ini, Anda harus cukup bersabar karena baru akan menerimanya sekitar dua bulan setelah peluncuran di IIMS 2016 ini. Sabar ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY