Honda New Accord Masuk Indonesia, Harganya Tembus Rp 635 Juta

Honda New Accord Masuk Indonesia, Harganya Tembus Rp 635 Juta

1270
0
BERBAGI

PT Honda Prospect Motor (HPM) adalah salah satu peserta Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang paling pintar mengejutkan pengunjung IIMS 2016. Betapa tidak, dari berita-berita yang muncul beberapa waktu belakangan ini, Honda diperkirakan hanya akan merilis lini model dengan penyegaran ringan melanjutkan kemunculan Mobilio facelift di awal tahun ini.

Prediksi kemunculan New Honda Brio, baik varian Brio Satya CVT maupun Brio RS adalah yang paling santer terdengar dan disusul oleh berita kemunculan Honda Jazz dengan ubahan ringan di sisi interior. Inilah yang membuat kami awalnya sedikit pesimis pada booth Honda yang kelihatannya bakal membosankan di IIMS 2016 karena dipenuhi mobil-mobil dengan pembenahan ringan saja. Ternyata kami salah. Moment IIMS 2016 dipergunakan HPM untuk memboyong sekaligus All New Honda Civic dan New Accord!

Sedan Premium dengan Segala Keunggulannya

Kemunculan New Accord cukup mengejutkan. Tak seperti Civic, kehadiran Accord tidak diprediksi sebelumnya. Sedan premium Honda ini mendapatkan berbagai ubahan pada desainnya dan dilengkapi fitur premium terbaru.

New Accord tampil elegan di IIMS 2016 (foto: Ototaiment)
New Accord tampil elegan di IIMS 2016 (foto: Ototaiment)

New Accord menawarkan pembaruan di bumper depan dan belakang serta tampak desain Solid Wing Face khas Honda di grille-nya. Untuk urusan penerangan, New Accord mendapatkan LED headlight dengan DRL. Velg yang digunakan berukuran 18 inci.

honda new accord samping
Wajah New Accord dengan desain Solid Wing Face khas Honda di grille-nya (Foto: Ototaiment)

Bagian dalam mobil ini dibalut dengan perpaduan Alaskan Wood Panel dan Gloss One Black yang menguatkan kesan elegan. New Accord dibekali sistem audio baru dengan head unit layar sentuh 7,5 inci dengan WiFi tethering, sistem navigasi dan Speed-sensitive Volume Compensation (SVC).

honda new accord setir
Dasbor kombinasi Alaskan Wood Panel dan Gloss One Black yang menguatkan kesan elegan (Foto: Ototaiment)

New Accord menggendong mesin 2.4 L i-VTEC bertenaga 176 PS dan torsi 225 Nm dan bertransmisi otomatis 5-percepatan. Honda New Accord sudah menggunakan teknologi Earth Dreams yang diklaim mampu memberikan performa terbaik dengan efisiensi yang tak kalah baiknya.

mesin earth dreams
New Accord sudah menggunakan teknologi Earth Dreams (Foto: Ototaiment)

Urusan sistem penunjang keamanan tak perlu diragukan lagi, karena Accord dibekali G-CON + ACE, Lane Watch, multi-angle rearview camera, 6 buah airbags, sistem pengereman dengan ABS+EBD+BA dan Hill Start Assist.

honda new accord belakang
Sebagai premium sedan, harga New Accord tembus Rp 635 juta! (Foto: Ototaiment)

Untuk harganya, sedan premium New Accord dijual dengan harga Rp 635 juta on the road Jabodetabek.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY