Hyundai Tucson Generasi Ketiga Siap Dipasarkan

Hyundai Tucson Generasi Ketiga Siap Dipasarkan

852
0
BERBAGI

Sejak perkenalan pertamanya di Geneva Motor Show 2015 lalu, Hyundai All New Tucson sudah banyak mencuri perhatian pemerhati otomotif Indonesia. Bertepatan dengan pembukaan event IIMS 2016 pada tanggal 7 April 2016 lalu, Hyundai Indonesia akhirnya resmi merilis Hyundai All New Tucson ke pasaran Indonesia.

Generasi ketiga Hyundai Tucson ini didesain oleh Peter Schreyer, President of Design Center Hyundai, dan Thomas Burkle, Chief Designer Hyundai Motor Europe. Hyundai All New Tucson hadir dengan desain Fluidic Sculpture 2.0 yang menggabungkan innovative styling dan dynamic comfort, desain eksterior yang dihasilkan pun terlihat tegas, sporty dan atletis, tetapi tetap memancarkan aura elegan.

Mengawinkan Kekuatan SUV dan Kenyamanan Sedan

Mengusung mesin bensin NU 2.0 L Mpi D-CVVT yang sama dengan generasi sebelumnya, Hyundai All New Tucson dapat menghasilkan tenaga  maksimum 158 PS dengan torsi 19,5 kgm. Hyundai mengklaim bahwa Tucson adalah sebuah SUV yang dynamic, efficient, dan dependable. Daya mesin disalurkan dengan menggunakan Shiftronic 6-Speed Automatic yang akan memberikan perpindahan gigi yang halus. Kekuatan mesin tidak cukup dijadikan jaminan dalam berkendara, karena sebuah kendaraan juga harus mengandung unsur keamanan dan kenyamanan.

Desain Exterior Ultimately Athletic : Bold, Rugged, and Sporty (Foto : Ototaiment)
Desain Exterior Ultimately Athletic : Bold, Rugged, and Sporty (Foto : Ototaiment)

Tucson mengusung konsep Advance High Strength Steel untuk struktur bodinya, sedangkan untuk menambahkan keamanan pengendara, dual airbag disematkan di dalam kabin. Sistem pengereman dilengkapi dengan Anti-lock Brake System (ABS), dan Electronic Brake force Distribution (EBD) sehingga bisa merealisasikan distribusi gaya pengereman secara benar antara roda depan dan roda belakang sesuai dengan kondisi pengendaraan.

Desain Baru DRL dan Fog Lamps yang Memberikan Kesan Futuristik (Foto : Ototaiment)
Desain Baru DRL dan Fog Lamps yang Memberikan Kesan Futuristik (Foto : Ototaiment)

Sebagai pengawal faktor kenyamanan, di bagian interior Tucson mengusung konsep Matrix : Sophisticated dan Fungsional, dan tema black on black yang diusung mengesankan kemewahan pada SUV ini.  Dashboard dengan layout horizontal menambah kesan lapang, dan dibuat dengan menggunakan material kualitas tinggi dengan sentuhan soft touch. Tersemat juga TFT LCD display dengan Multi Information Display (MID), head unit pun sudah dapat mengakomodir USB, Ipod, dan AUX, selain itu juga tersedia juga fasilitas kamera belakang. Penumpang belakang pun akan semakin nyaman karena adanya fasilitas Rear Air Ventilation. SUV ini rencananya akan dilepas di pasaran Indonesia seharga Rp 385 juta On the Road, untuk wilayah Jadetabek.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY