Mercedes-Benz V-Class Siap Jegal Dominasi Toyota Alphard di Indonesia

Mercedes-Benz V-Class Siap Jegal Dominasi Toyota Alphard di Indonesia

2008
0
BERBAGI
Mercedes-Benz V-Class yang diluncurkan di IIMS 2016 lalu (Foto : Ototaiment)

Mercedes-Benz, salah satu produsen mobil yang memimpin pasar otomotif kelas premium akhirnya memperkenalkan Mercedes-Benz V-Class ke publik di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Kemunculan V-Class dirasa akan menjadi senjata utama bagi Mercedes-Benz Indonesia untuk memasuki pasar Multi Purpose Vehicle (MPV) premium Indonesia. MPV dengan kapasitas hingga 7 orang ini adalah sebuah kendaraan serbaguna yang mengedepankan kemewahan, kenyamanan, dan kepuasan berkendara tanpa mengesampingkan keamanan dan efisiensi.

MPV kelas premium ini akan datang bersama gelombang pertama pasokan impor untuk unit jual yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang. Selama IIMS 2016 berlangsung, Mercedes-Benz Indonesia menawarkan paket kredit menarik yang berkerjasama dengan beberapa perusahaan keuangan dan beberapa paket menarik lainnya.

Hanya Bisa Minum Pertamina Dex

Mercedes-Benz V-Class mengusung mesin turbo disel 2100 cc 4-silinder segaris, dengan transmisi otomatis 7 percepatan 7G Tronic Plus. Mesin ini diklaim dapat menghasilkan tenaga 163 HP pada 3800 rpm, torsi 380 Nm pada 1400-2400 rpm dan sanggup mencapai kecepatan maksimal 195 Km/jam. Mercedes-Benz Indonesia mengatakan, untuk mesin ini hanya bisa menggunakan Pertamina Dex untuk bahan bakarnya, dengan konsumsi kurang lebih 1 : 16,5 km. Hal ini didasari oleh studi yang dilakukan oleh perusahaan terhadap kualitas bahan bakar diesel dalam negeri, dan hasilnya hanya Pertamina Dex yang memenuhi syarat untuk mesin disel Mercedes-Benz. Ini wajar, karena V-Class memang menggunakan standar Euro 4.

245/45 R18 tyres on 18-inch 5-twin-spoke (Foto : Ototaiment)
245/45 R18 tyres on 18-inch 5-twin-spoke (Foto : Ototaiment)

Dari segi kaki-kaki, Mercedes-Benz menyematkan velg 18 inchi 5 twin spoke, dengan bahan alloy ringan dan di finishing menggunakan teknologi high-sheen yang menambah kesan mewah dan bersifat eye catching pada bagian eksterior.

Pengaturan Kursi Penumpang yang Fleksibel

Mercedes-Benz memang dikenal selalu menggunakan desain yang berkesan elegan, bahkan hingga ke bagian interiornya. Meskipun hadir sebagai Premium MPV yang membuatnya banyak dibeli untuk kenyamanan di bagian penumpang, namun kabin kemudi V-Class juga dilengkapi dengan interior yang berkelas.

Dashboard New V-Class mempunyai aksen wood panel (Foto: Ototaiment)
Dashboard New V-Class mempunyai aksen wood panel (Foto: Ototaiment)

Salah satu keunikan pada interior V-Class adalah pada kursi belakang yang dapat dibongkar-pasang. Konfigurasinya adalah dua kursi captain seat untuk penumpang di row kedua dan kursi tiga baris untuk penumpang di row ketiga.

Captain Seat untuk row kedua dapat diposisikan sesuai kebutuhan (Foto: Ototaiment)
Captain Seat untuk row kedua dapat diposisikan sesuai kebutuhan (Foto: Ototaiment)

Lima kursi penumpang belakang ini bisa di set sesuai dengan kenyamanan penumpang sendiri, bisa berhadapan dengan row ketiga, ataupun menghadap ke depan seperti layaknya mobil konvensional lainnya, walaupun pembongkaran itu harus dilakukan secara manual.

Kursi Penumpang Belakang Mercy V-Class (Foto : Ototaiment)
Kursi Penumpang Belakang Mercy V-Class (Foto : Ototaiment)

Untuk harganya, Mercedes-Benz Indonesia akan menjual V-Class ini dengan harga Rp 1,200 milyar off the road. Meski begitu, Anda harus bersabar jika menginginkan mobil ini, karena V-Class akan didatangkan langsung dari Spanyol yang membuatnya baru akan tiba di Indonesia 3 bulan lagi.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY