Toyota Fotuner Raih 5-Star Safety Rating Latin NCAP

Toyota Fotuner Raih 5-Star Safety Rating Latin NCAP

988
0
BERBAGI

Generasi terbaru Toyota Fortuner berhasil meraih 5-Star Safety Rating mengikuti jejak saudara sedarahnya, Toyota Hilux. Data ini dirilis oleh lembaga uji tabrak mobil di Amerika Latin, Latin NCAP. Peringkat lima bintang yang diraih oleh New Toyota Fortuner dan Toyota Hilux menandakan bahwa Toyota sampai saat ini masih konsisten memperhatikan tingkat keselamatan penumpang baik anak-anak maupun dewasa.

Fortuner dan Hilux berasal dari kelas yang berbeda, namun memiliki basis yang sama, jadi dapat dikatakan bahwa Fortuner adalah bentuk SUV dari Hilux. Latin NCAP menemukan benang merah tentang kesamaan fasilitas keselamatan yang ditawarkan oleh Fortuner dan Hilux. Hasil yang diperoleh dari pengujian keamanan Toyota Fortuner pun mirip dengan hasil yang dimiliki oleh Hilux, kedua mobil ini memiliki level perlindungan yang sama terhadap penumpang. Toyota Hilux yang diuji tabrak oleh Latin NCAP memiliki fitur airbag depan dan lutut untuk pengemudi, begitu juga Fortuner. Selain airbag, fitur keselamatan lain yang dimiliki oleh kedua mobil ini antara lain ABS (Anti-lock Brake System) dan EBD (Electronic Brake force Distribution).

Aman untuk Dewasa dan Anak-anak

Berdasarkan data yang dirilis oleh Latin NCAP, Fortuner dan Hilux memiliki tingkat perlindungan tinggi terhadap penumpang, baik dewasa maupun anak-anak. Penumpang dewasa, sangat terlindungi dari benturan keras dan frontal berkat adanya airbag, terutama pada bagian kepala. Kedua seat belt juga dilengkapi dengan pretensioner dan load limiter. Begitu juga dengan lutut sopir dan penumpang, tidak menunjukkan cidera yang berarti karena adanya airbag untuk lutut.

data rilisan Latin NCAP (latinncap.com)
Data rilisan Latin NCAP (latinncap.com)

Kursi Isofix untuk anak-anak berusia satu setengah tahun mampu mencegah badan anak untuk bergerak maju yang berlebihan, sedangkan untuk anak berumur tiga tahun, kursi ini tidak mampu mencegah anak bergerak maju jika terjadi benturan keras.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY