MINI: Si Kecil yang Tetap Melegenda di IIMS 2016

MINI: Si Kecil yang Tetap Melegenda di IIMS 2016

1353
0
BERBAGI
(foto : ototaiment)

Rasanya masih belum ada habisnya jika kita ingin membahas perhelatan otomotif akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Ada banyak sekali partisipan yang mengikuti pameran ini, mulai dari ATPM hingga komunitas. Ajang yang tentu saja digunakan oleh para pemegang merek otomotif untuk memperkenalkan kembali produk-produk yang mereka pasarkan di Indonesia.

Salah satu merek yang menarik perhatian dalam IIMS 2016 datang dari BMW Group Indonesia, yaitu MINI. Kembali memperkenalkan produk-produk terbarunya, MINI Indonesia membawa tiga produk andalannya. MINI Indonesia selalu berkomitmen untuk terus berpegang teguh pada nilai-nilai brand, yaitu pengalaman unik yang selalu dihadirkan MINI, dan  terus menghadirkan beragam fitur baru yang memberikan manfaat praktis bagi para penggemar MINI. “Hal tersebut tercermin dengan hadirnya New MINI Clubman, sebuah contoh nyata kombinasi sempurna antara gaya unik MINI dengan fungsionalitas dan fleksibilitas. Identitas visual baru MINI akan membawa MINI maju sebagai sebuah brand, dan kami percaya konsumen Indonesia akan semakin mencintai brand MINI,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia. Berikut kami rangkumkan seri MINI yang ada di IIMS 2016.

New Mini Clubman

Varian ini memadukan antara fungsionalitas dan kepraktisan pemakaian sehari-hari dan penggunaan jarak jauh. Fleksibilitas dan kenyamanan berkendara yang menjadi ciri khas MINI tetap dipertahankan. Mobil ini mempunya dimensi yang secara signifikan dapat dirasakan lebih luas daripada seri-seri pendahulunya. Kenyaman berkendara sangat diperhatikan, salah satunya dengan fitur suspensi terbaru yang lebih nyaman. Begitu juga keselamatan, handling kendaraan, dan konektivitas juga sangat diperhatikan.

Mini Clubman (foto : netcarshow.com)
Mini Clubman (foto : netcarshow.com)

Mengusung mesin 3-silinder segaris dengan tambahan MINI TwinPower Turbo berkapasitas 1499 cc, mobil ini bisa menghasilkan output maksilmal 136 hp dan maksimum torsi 220 Nm, dengan didukung oleh transmisi otomatis 6-percepatan. Fitur pendukung keselamatan juga diaplikasikan, antara lain adanya sistem pengereman dengan ABS+EBD, Dynamic Stability Control, aibags untuk sopir dan penumpang depan sejumlah total enam airbags, juga beberapa fitur lainnya.

MINI Cooper

Sebagai seri dengan desain yang legendaris dan masih mempertahankan beberapa betuk bagian yang klasik, MINI Cooper adalah seri yang tidak lekang dimakan jaman. Pada seri ini di IIMS 2016, tersedia dua varian yang ditampilkan: MINI Cooper dan MINI Cooper S. Mini Cooper dibekali mesin 1500 cc 3-silinder segaris dengan tambahan Mini TwinPower Turbo dan transmisi otomatis 6-percepatan. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 136 hp dengan torsi maksimal 220 Nm.

Mini Cooper S (foto : netcarshow.com)
Mini Cooper S (foto : netcarshow.com)

MINI Cooper S mempunyai spesifikasi mesin yang berbeda, dengan kapasitas 2000 cc,  4-silinder segaris dan tetap dilengkapi dengan MINI TwinPower Turbo dapat menghasilkan 192 hp, torsi maksimum 280 Nm. Dibantu dengan perangkat pemindah daya transmisi otomatis 6 percepatan Sport Automatic, mobil ini dapat meraih 100 km per jam dalam waktu 6,7 detik.

Mini Countryman

Mini Countryman hadir dengan empat pintu dan lima kursi. Perusahaan mengklaim bahwa seri ini cocok untuk para penggemar kegiatan luar ruang dengan aktivitas tinggi. Desain mobil yang lebih praktis, dengan fasilitas empat pintu menjadi kelebihan seri ini. Fasilitas ini akan memudahkan ketika bepergian bersama teman-teman ataupun bersama keluarga.

Mini Countryman (foto : netcarshow.com)
Mini Countryman (foto : netcarshow.com)

Mesin yang diusung oleh seri ini pun terbilang paling berbeda dari seri-seri lainnya. Mengusung konfigurasi mesin 4 silinder segaris, dengan kapasitas 1598 cc dan tanpa disertai turbo. Tenaga yang dihasilkan terbilang lumayan kecil jika dibandingkan dengan seri-seri lainnya, 120 hp pada 6000 rpm, dan torsi 160 Nm pada 4250 rpm.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY