Datsun Akhirnya Perkenalkan Redi-GO, Dijual Mulai dari Rp 50 Juta!

Datsun Akhirnya Perkenalkan Redi-GO, Dijual Mulai dari Rp 50 Juta!

2422
0
BERBAGI
Datsun Redi-GO, mobil yang mempunyai platform sama dengan Renault Kwid. (foto: zigwheels.com)

Setelah banyak beredar kabar tentang Datsun Redi-GO, akhirnya pada tanggal 14 April 2016 Datsun India resmi meluncurkan Datsun Redi-GO.  Mobil yang diklaim sebagai mini urban crossover ini sengaja diluncurkan di New Delhi, India untuk pertama kalinya dan akan mulai dipasarkan bulan 1 Mei 2016 dengan cara pre-order.

Mobil kecil ini, benar-benar kecil secara harafiah, selain mempunyai bentuk fisik yang kecil juga mengusung mesin yang kecil. Datsun Redi-GO mengusung mesin 800 cc 3-silinder segaris. 800 cc? Betul! Bahkan tidak lebih besar dari kapasitas mesin motor Harley Davidson Sporster. Tentu saja tidak sedikit yang penasaran dengan performa mesinnya, sayangnya penikmat otomotif di Indonesia masih harus menelan rasa penasarannya, karena berita masuknya Datsun Redi-GO ke Indonesia masih simpang siur, belum ada pernyataan pasti dari pihak-pihak terkait.

Kecil Tapi Luas?

Datsun mengklaim bahwa untuk sisi interior Datsun Redi-GO memiliki ruang kaki yang terbaik di kelasnya, kami sendiri masih bertanya-tanya dengan kata-kata ‘terbaik’ itu, apakah maksudnya luas atau punya arti yang lain? Begitu juga kursi belakang yang diklaim luas walaupun tentu saja kata-kata luas ini bersifat relatif. Selain itu, mobil ini juga dikatakan memiliki visibilitas terbaik di kelasnya.

Datsun Redi-GO dashboard (foto carblogindia.com)
Visibilitas Datsun Redi-GO kira-kira seperti ini (foto carblogindia.com)

Sebagai mobil kecil, Datsun Redi-GO mempunyai ground clearance setinggi 185 mm. Grille dengan bentuk khas yang menjadi ciri Datsun juga diaplikasikan sebagai pemanis eksterior, dilengkapi juga dengan foglamp pada bagian depan, sedangkan lampu belakang terletak di atas bumper.

Dengan Harga yang Murah, Redi-GO Siap Libas Lawan-Lawannya

Redi-GO adalah mobil ketiga dari Datsun sekaligus menjadi mobil kedua yang menggunakan platform CMF-A milik Renault-Nissan Alliance. Berbekal platform inilah Redi-GO berani menantang Hyundai EON, Suzuki Alto 800, maupun saudara sedarahnya, Renault Kwid.

Datsun Redi-GO dihargai sekitar Rp 70-90 juta. Wow! (Foto: Intoday)
Datsun Redi-GO dihargai sekitar Rp 50-70 juta di India. Wow! (Foto: Intoday)

Meski diperkenalkan di pertengahan April, namun konsumen baru bisa memesan Datsun Redi-GO mulai tangal 1 Mei 2016 dan akan menerima unitnya pada awal Juni 2016. Harganya juga terbilang murah, kalau tidak mau disebut sangat murah, yakni sekitar 2.5 Lakhs hingga 3.5 Lakhs, atau senilai Rp 50-70 juta. Apakah Redi-GO akan masuk Indonesia? Kita nantikan saja!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY