McLaren 570S Masuk Indonesia, Harganya Rp 7 Miliar!

McLaren 570S Masuk Indonesia, Harganya Rp 7 Miliar!

1308
0
BERBAGI

Kabar baik bagi Anda pecinta sportscar di Indonesia, karena McLaren Jakarta baru saja memboyong McLaren 570S ke Indonesia. Sayangnya, kabar baik ini tidak diiringi dengan kabar baik lain di sektor finansial, mengingat harganya yang dijual sekitar Rp 7 miliar off the road. Sudah dapat dipastikan hanya kalangan berduit yang mampu menebus mobil ini.

Oke, kita lupakan sejenak urusan harga, karena yang paling menarik dari mobil ini bukanlah hal tersebut, melainkan kenyataan bahwa mobil ini merupakan sportscar pertama yang mengusung teknologi F1. Meski begitu, McLaren 570S dirancang untuk penggunaan sehari-hari, sehingga Anda tidak perlu khawatir mobil ini ilegal berada di jalan raya. Bagasinya pun memiliki dimensi yang cukup luas, yakni berkapasitas 144 liter.

Hadir Untuk Melengkapi Deretan Model McLaren Lainnya

McLaren 570S merupakan model Sports Series pertama McLaren di Indonesia. Kemunculannya melengkapi deretan model Ultimate Series dan Super Series. “Kami begitu bersemangat untuk menghadirkan ‘Sports Series’ di Indonesia karena kami yakin lini model ini akan mengundang minat lebih banyak dari para calon pelanggan baru McLaren yang menginginkan sensasi berkendara berperforma tinggi,” kata Irmawan Poedjoadi, Chief Executive Officer of McLaren Jakarta.

Desain garis lampunya akan mengingatkan kita pada logo McLaren (Foto: Carvaganza)
Desain garis lampunya akan mengingatkan kita pada logo McLaren (Foto: Carvaganza)

Sebagai sebuah mobil sport, McLaren 570S menggunakan sasis Mono Cell dengan bahan serat karbon yang membuat bobot kosongnya cukup ringan untuk mobil sekelas ini, yakni sekitar 1.313 kg. Sementara untuk urusan dapur pacu, 570S dibekali dengan mesin V8 berkapasitas 3.8 liter twin turbo bertenaga 570 PS (562 hp). Akselerasi 0-100 km/jam mampu dilibas dalam waktu 3,2 dengan kecepatan maksimum mencapai 328 km/jam. Untuk transmisinya, McLaren 570S menggunakan transmisi otomatis 7-percepatan dual-clutch atau dikenal juga dengan Seamless Shift Gearbox (SSG).

McLaren 570S berpose dari belakang (Foto: Carvaganza)
McLaren 570S berpose dari belakang (Foto: Carvaganza)

Kabin Minimalis dengan Fitur Modern

Lalu, bagaimana dengan fitur di dalam kabinnya? McLaren 570S dibekali headunit berukuran 7-inci lengkap dengan fitur pemutar audio, navigasi satelit, Bluetooth audio streaming, WiFi tethering dan voice activation. Perangkat tata suaranya juga tak luput dari perhatian karena menggunakan Bowers & Wilkins stereo system.

Interior kabin yang minimalis namun sarat teknologi canggih (Foto: Autobild)
Interior kabin yang minimalis namun sarat teknologi canggih (Foto: Autobild)

Sebagai sportscar yang mumpuni, 570S sudah tentu memiliki fitur-fitur penunjang keselamatan yang tergolong lengkap seperti penggunaan sasis MonoCell II yang melindungi pengemudi jika terjadi tabrakan, penggunaan rem carbon ceramic dengan fitur ABS, EBD dan BA serta fitur Adaptive Suspension untuk memberikan kenyamanan.

McLaren 570S
Bersabarlah sekitar 4 bulan jika Anda ingin memboyongnya ke garasi Anda (Foto: Carvaganza)

Jika Anda tertarik untuk memiliki 570S, selain harus menyiapkan dana sesuai yang kami sebutkan tadi, Anda juga harus ekstra bersabar karena mobil ini baru bisa Anda terima dalam waktu sekitar 4 bulan sejak pemesanan. Ini karena McLaren 570S bisa dipersonalisasi sesuai keinginan konsumen. Bagaimana pendapat Anda mengenai 570S ini? Sampaikan di kolom komentar ya!

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY