Honda Avancier, SUV Premium Terbaru Kakak CR-V

Honda Avancier, SUV Premium Terbaru Kakak CR-V

2113
0
BERBAGI
Penampakan Honda Avancier, SUV premium Honda khusus pasar China (Foto: Carscoops)

Honda akhirnya membuka selubung SUV premiumnya yang bernama Honda Avancier. Jika Anda ingat dengan Honda Concept-D yang telah diperkenalkan di Shanghai Auto Show 2015 lalu, maka inilah versi produksi dari mobil yang juga pernah diperkirakan muncul dengan nama Honda UR-V ini.

Nama Avancier sebenarnya bukan nama baru di dunia otomotif, karena Honda pernah memunculkannya pada rentang waktu 1999 hingga 2003 silam untuk pasar Jepang dan dibangun dengan platform Honda Accord. Penjualannya yang jeblok membuat produksi mobil ini terpaksa dihentikan karena tidak memenuhi ekspektasi Honda.

Sekilas Pandang Eksterior dan Interior Avancier

Versi produksi Honda Avancier ini tak begitu jauh berbeda dari Honda Concept-D, masih memunculkan aura yang mewah sekaligus sporty dengan atap melandai khas coupe di bagian belakang. Meskipun sudah ada rilis video resmi, namun beberapa aspek mobil ini masih menjadi tanda tanya.

Beberapa hal yang dapat kita tangkap adalah penggunaan lampu LED di bagian depan serta belakang,  desain interior kabin dalam balutan material kulit berwarna dark wood, layar infotainment dengan ukuran cukup besar, tri-zone climate control, panoramic sunroof, electronic parking brake, push button gear selection, ventilated/heated seats, jok elektrik di bagian pengemudi dengan memori pengingat posisi duduk, panel kontrol di armrest jok baris kedua dan speaker yang ditempatkan di atas kursi belakang.

Desain kabin mobil ini tergolong mewah, dan... dashboardnya tidak seperti dashboard kembar Honda belakangan ini~ (Foto: Carscoops)
Desain kabin mobil ini tergolong mewah, dan… dashboardnya tidak seperti dashboard kembar Honda belakangan ini~ (Foto: Carscoops)

Hadir Untuk Pasar China, Dibekali Mesin 2.0 L Turbo

Saat ini, hanya ada dua model SUV yang dijual di China, yakni Honda CR-V (dijual oleh Dongfeng Honda) dan HR-V (dijual dengan nama Honda X-RV oleh Dongfeng dan Vezel oleh Guangqi Honda). Kehadiran Avancier sebagai SUV premium ini menambah daftar SUV Honda untuk pasar China dan diposisikan di atas Honda CR-V. Produksi mobil ini juga akan dilakukan secara lokal hasil kerjasama Honda dengan perusahaan patungan di Guangzhou, China.

Desain Honda Avancier tak jauh berbeda dengan Honda Concept-D (Foto: Paultan)
Desain Honda Avancier tak jauh berbeda dengan Honda Concept-D (Foto: Paultan)

SUV berkapasitas 5-penumpang ini akan ditenagai dengan mesin 2.0 L Sport Turbo VTEC dengan teknologi Earth Dreams yang dikombinasikan dengan transmisi otomatis 9-percepatan. Selain itu, beberapa rumor menyebutkan bahwa mobil ini juga akan ditawarkan dengan mesin hybrid dan 2.4 L naturally aspirated. Mobil ini disebut akan meluncur resmi di pasaran China pada akhir 2016 dan siap menjadi lawan bagi Toyota Highlander maupun Ford Edge.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY