Calon Pikap Double Cabin Mercedes-Benz Kepergok Uji Jalan

Calon Pikap Double Cabin Mercedes-Benz Kepergok Uji Jalan

1449
0
BERBAGI

Sedikit menengok ke belakang, pada bulan Maret 2015 lalu, Mercedes-Benz telah mengumumkan akan meluncurkan kendaraan komersial ringan jenis pikap kabin ganda. Saat itu, Daimler AG sebagai induk Mercedes-Benz disebut telah menggandeng Nissan untuk keperluan pengembangan pikap kabin gandanya.

Pikap kabin ganda Mercedes-Benz tersebut kabarnya akan dibuat di pabrik Nissan di Cordoba, Argentina. Desain pikap double cabin keluaran aliansi pabrikan itu rencananya akan dikerjakan oleh Nissan, begitu pula dengan fitur-fitur yang menyertainya. Setelah sempat tidak terdengar, kini muncul perkembangan baru yang menyebutkan bahwa pikap tersebut tengah diuji coba.

Menggunakan Basis Nissan Navara

Berhubung akan dikerjakan oleh Nissan, maka rasanya tidak heran jika pikap Mercedes-Benz ini akan mengambil basis dari pikap andalan Nissan, yakni Navara. Nama yang akan disematkan pada pikap ini jika sudah berlogo bintang tiga adalah Mercedes-Benz GLT.

Mercedes-Benz GLT saat tengah diuji jalan (Foto: motor1)
Mercedes-Benz GLT yang berbasis Nissan Navara saat tengah diuji jalan (Foto: motor1)

Calon GLT ini nampak tertangkap kamera dengan balutan selubung di sekujur tubuhnya. Meskipun berbasis Navara, namun kompartemen bagasi GLT nampak lebih luas. Sedangkan untuk kabinnya masih belum didapat gambar jelas karena turut disamarkan oleh kamuflase. Sebagai informasi, aliansi kerjasama ini juga melibatkan Renault-Nissan Alliance yang juka akan memproduksi pikap Renault dengan bobot 1 ton.

Pilihan Mesin

Basis boleh sama dengan Navara, namun apakah mesin yang digunakan juga serupa? Belum tentu. Apalagi Mercedes-Benz masih emoh berbagi informasi terkait hal ini. Beberapa spekulasi yang beredar mengatakan bahwa pikap ini mungkin saja akan ditawarkan dalam beberapa pilihan mesin, termasuk bensin dan diesel. Tak hanya itu, pilihan mesin hybrid juga ikut disebut-sebut walaupun ini tentu saja masih sebatas rumor.

Pikap kabin ganda GLT ini akan hadir dalam wujud konsep di Paris Motor Show Oktober mendatang (Foto: motor1)
Pikap kabin ganda GLT ini akan hadir dalam wujud konsep di Paris Motor Show Oktober mendatang (Foto: motor1)

Mercedes Benz GLT diperkirakan akan muncul dalam bentuk konsep pada bulan Oktober 2016 di ajang Paris Motor Show, sebelum akhirnya akan mulai diproduksi dan hadir tahun depan. Bagaimana pendapat Anda mengenai Mercedes-Benz yang mencba masuk ke segmen kendaraan pikap kabin ganda ini? Sampaikan pendapat di kolom komentar ya~

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY