Nissan Indonesia Memperkenalkan Grand Livina XV Highway Star

Nissan Indonesia Memperkenalkan Grand Livina XV Highway Star

1657
0
BERBAGI
(sumber : vectorlogo4u.com)

Setelah beredar selama kurang lebih 9 tahun di Indonesia, pada hari sabtu (7/5/2016) lalu, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mengenalkan varian terbaru dari Grand New Livina. Pengenalan produk baru ini bukan sebuah peluncuran resmi, karena pengenalan ini hanya dilakukan pada saat acara gathering pemilik Nissan Grand Livina, LivinaLife di kompleks candi Prambanan, Yogyakarta.

Head of Communication NMI menegaskan bahwa Nissan Grand Livina XV Highway Star ini belum resmi diluncurkan, karena NMI hanya melakukan display dan pengenalan di acara gathering yang dihadiri oleh pemilik dan penggemar Nissan Grand Livina.

Campuran Antara Grand Livina XV dan Highway Star Autech

Mobil terbaru yang akan diluncurkan oleh NMI ini diberi nama Nissan Grand Livina XV Highway Star. Pasti anda semua sudah menebak-nebak spesifikasi yang ada di mobil ini, dan sepertinya tebakan anda tidak salah. Mobil ini memang seperti gabungan dua tipe Grand Livina yang disatukan, karena pada dasarnya mobil ini adalah Grand Livina XV biasa, tetapi mengadopsi beberapa aksesoris dan body kit milik Grand Livina Highway Star Autech. Hal ini dilakukan oleh Nissan karena mereka merasa calon konsumen mereka banyak yang tertarik dengan tipe Highway Star Autech, tetapi terbatas pada dana sehingga membatasi kemampuan beli. Seperti yang kita tahu bahwa tipe Highway Star Autech adalah versi termewah dan termahal dari Nissan Grand Livina.

Highway Star + XV = ? (ilustrasi : Ototaiment)
Highway Star + XV = ? (ilustrasi : Ototaiment)

Bagian eksterior yang diadopsi dari Highway Star antara lain side skirt, spoiler belakang, velg two tone 16 inci, grille dengan kisi-kisi yang lebih rapat, bumper sporty, dan logo Highway Star menggantikan logo XV. Mungkin dari luar mobil ini akan benar-benar terlihat seperti tipe termahal Grand Livina, tetapi ketika melihat spesifikasi interiornya, bayangan tentang kemewahannya akan segera hilang. Jok dan setir belum terlapisi oleh kulit seperti yang ada di Highway Star, nuansa interior yang standar, juga belum ada fitur switch audio control dan kamera parkir. Nggak jadi mewah deh. Eh, tapi ada sesuatu yang perlu kita perhatikan, saat ini semua varian Nissan Grand Livina mendapatkan head unit baru yang memiliki layar sentuh, head unit tersebut sudah memiliki koneksi mirror link untuk menghubungkan smartphone, bluetooth dan DVD player.

Bisa Dipesan Terlebih Dulu

Walaupun kemarin Cuma diperkenalkan dan di display, tetapi pihak NMI membuka layanan pemesanan bagi konsumen yang tertarik saat event LivinaLife hari Sabtu, 7 Mei 2016 kemarin. Pemesanan hanya dibuka satu hari saja pada saat event berlangsung. Hal ini dilakukan untuk memfasilitasi para penggemar Grand Livina yang tertarik agar bisa mendapatkan tipe terbaru ini labih cepat.

Logo yang akan menggantikan logo XV (Foto : nissanhws.com)
Logo yang akan menggantikan logo XV (Foto : nissanhws.com)

Karena belum diluncurkan secara resmi, harga yang akan dibanderol pun belum resmi diumumkan juga. Mobil yang direncanakan akan launching pada bulan Juni 2016 ini kabarnya akan dijual dengan rentang harga antara Rp 233 – 244 juta. Bagaimana, apakah anda tertarik dengan mobil ini? Sampaikan di kolom komentar.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY