Deratan Mobil yang Menjadi Lakon di Sebuah Film

Deratan Mobil yang Menjadi Lakon di Sebuah Film

1601
0
BERBAGI
(foto : thegaspol.com)

Film adalah sebuah karya yang sangat mengagumkan. Lewat film, seseorang ataupun sekelompok orang bisa menyebarkan pengaruh baik negatif maupun positif. Lewat film juga, sebuah kota, negara, atau bahkan sebuah produk bisa terangkat popularitasnya.

Salah satu hal yang terangkat popularitasnya lewat film adalah mobil. Mobil hampir selalu menjadi bagian dalam film, baik sebagai alat transportasi semata maupun tunggangan ikonik tokoh utamanya. Meski begitu, tidak banyak mobil yang dijadikan ‘peran utama’ dalam artian sebagai sentral cerita. Di bawah ini sudah kami rangkum film-film yang menyertakan mobil sebagai peran utamanya, dan pada akhirnya menyebabkan popularitas jenis mobil tersebut terangkat.

1. Initial D

Film ini menceritakan tentang kisah balap mobil oleh seorang anak penjual tahu yang bernama Takumi Fujiwara. Sejak kecil, Takumi dilatih mengemudi mobil oleh ayahnya agar bisa mengantar tahu ke puncak gunung Akina. Tanpa disadari, latihan mengemudi melalui jalan sulit di gunung tersebut membentuk Takumi menjadi pengemudi hebat. Tidak pelak kehebatan mengemudi itu menarik perhatian para pembalap lokal yang kemudian menantang Takumi untuk balap mobil. Ia sangat berbakat melakukan drifting menuruni gunung Akina yang terletak di Prefektur Gunma, Jepang.

Initial D the Movie (sumber : wallcoo.net)
Initial D the Movie (sumber : wallcoo.net)

Alur filmnya tidak membosankan dan juga tidak mengecewakan karena didukung oleh pemain-pemain film terkenal seperti Jay Chou, Anthony Wong Chau-Sang, dan Edison Chen. Isi dari film ini sangatlah menarik karena banyak adegan balap mobil yang mengambil lintasan di kawasan pegunungan. Tokoh utama, Takumi Fujiwara, diperankan Jay Chou, sedangkan ayahnya yang bernama Bunta Fujiwara diperankan oleh Anthony Wong Chau-Sang.

salah satu adegan yang ada pada film Initial D (sumber : deculture101.wordpress.com)
salah satu adegan yang ada pada film Initial D (sumber : deculture101.wordpress.com)

Film ini berhasil mengangkat lagi mobil tua yang legendaris ke dunia Internasional, bahkan juga sempat booming di Indonesia. Yak! Toyota Sprinter Trueno AE86. Bagi para penggemar mobil Jepang atau para maniak JDM (Japanese Domestic Market), mobil ini jelas selalu ada di list keinginan mereka. Lebih menariknya lagi, AE86 ini memang langka di Indonesia karena mobil ini memang tidak dipasarkan di Indonesia.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY