Mitsubishi Siap Produksi MPV Sejuta Umat Tahun 2017

Mitsubishi Siap Produksi MPV Sejuta Umat Tahun 2017

6000
1
BERBAGI

Mitsubishi Indonesia saat ini sedang mempersiapkan diri untuk memulai masa produksi di tahun 2017. Seperti yang kita tahu, Mitsubishi Indonesia sedang mempersiapkan pabrik untuk memproduksi sendiri kendaraan-kendaraannya, baik untuk pasar dalam negeri maupun untuk keperluan ekspor. Rencananya pada April 2017 nanti Mitsubishi akan memulai produksi perdananya dengan model All New Pajero Sport dan menghentikan impor mobil tersebut yang sebelumnya berstatus CBU (Completely Built Up) Thailand.

Mitsubishi Indonesia yang diwakili oleh Irwan Kuncoro (Operating GM MMC Marketing PT Krama Yudha Tiga Berlian) bahkan menyebutkan pada bulan Oktober tahun 2017 nanti siap untuk memproduksi produk baru Mitsubishi yang berkategori Small MPV atau Low MPV. Rencananya, Mitsubishi Indonesia siap memamerkan prototipe mobil ini pada saat gelaran akbar GIIAS 2016 pada bulan Agustus nanti.

Siap Bersaing Menjadi Mobil Sejuta Umat

Walaupun desain spesifiknya belum diketahui, mobil yang berkategori Low MPV ini diklaim siap bersaing dengan dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, dan Honda BR-V. Lho? Low MPV tapi kok bersaingnya dengan Rush, Terios dan BR-V? Mitsubishi sendiri memastikan akan mengaplikasikan karakter dan desain SUV atau Crossover, walaupun status sebenarnya MPV. Hal ini diharapkan dapat menjadi cara untuk dapat melakukan penetrasi pasar ke segmen Low SUV yang memang akhir-akhir ini sedang digemari oleh penikmat otomotif Indonesia. Irwan yakin bahwa pasar SUV di Indonesia akan terus mengalami pertumbuhan, dan tentu saja Low SUV akan mengikuti. Ini yang meyakinkan Mitsubishi Indonesia untuk meluncurkan model terbarunya.

bocoran bentuk Mitsubishi Low MPV 2017 (sumber : kompas.com)
bocoran bentuk Mitsubishi Low MPV 2017 (sumber : kompas.com)

Mitsubishi berharap dengan masuknya mobil penumpang ini, Mitsubishi Indonesia bisa meningkatkan penjualannya. Dulunya, Mitsubishi Indonesia juga pernah menjual MPV tapi dengan segmen pasar premium melalui Mitsubishi Grandis. Akan tetapi, Mitsubishi Indonesia hanya bisa menyasar segmen pasar menengah ke atas dengan Grandis. Butuh kendaraan yang lebih ramah pasar untuk menguasai suatu segmen tertentu. Sepertinya Mitsubishi memang sedang serius menggarap pasar Low MPV ini, selain mempersiapkan produknya, Mitsubishi Indonesia juga sedang mempersiapkan penjualan dengan memperbanyak dealer dan pelayanan purna jual.

Garap Pasar Ekspor

Selain menargetkan produksi untuk pasar dalam negeri, pabrik Mitsubishi Indonesia yang baru juga akan menargetkan untuk pasar ekspor. Seperti yang diungkapkan oleh Irwan, target produksi Mitsubishi setahun mencapai 80 ribu unit yang akan dibagi 60 ribu untuk pasar dalam negeri dan 20 ribu sisanya untuk pasar ekspor ke negara ASEAN.

peresmian pembangunan pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat (foto : rajufebrian.wordpress.com)
peresmian pembangunan pabrik Mitsubishi yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat (foto : rajufebrian.wordpress.com)

Ekspor ini akan dimulai pada tahun 2018, tetapi belum diketahui negara mana yang akan pertama kali menerima ekspor kendaraan Low MPV terbaru dari Mitsubishi ini. Bagaimana? Apakah anda penasaran dengan produk yang akan dikeluarkan oleh Mitsubishi ini? Sampaikan pendapat anda di kolom komentar.

1 KOMENTAR

  1. Ditunggu kehadirannya mitsubishi 2017 saya kira dengan harga dibawah rush maka mitsubishi akan tampil terdepan

LEAVE A REPLY