Supaya Tidak Kehabisan Bensin Dalam Perjalanan Anda, Gunakan Aplikasi dari Pertamina

Supaya Tidak Kehabisan Bensin Dalam Perjalanan Anda, Gunakan Aplikasi dari Pertamina

993
0
BERBAGI
Aplikasi Pertamina GO (Foto: Youtube)

Tidak terasa, dalam hitungan minggu kita akan segera memasuki bulan puasa, dengan kata lain hari Lebaran tidak lama lagi akan datang. Apa yang menjadikan Lebaran lebih istimewa? Yak! Tradisi mudik. Bagi orang Indonesia, mudik ke kampung halaman masing-masing adalah satu kewajiban yang harus dipenuhi saat merayakan Lebaran.

Berbagai macam moda transportasi digunakan saat musim mudik lebaran. Ada yang memilih menggunakan kendaraan umum, tetapi tidak sedikit juga yang memanfaatkan kendaraan pribadi. Mudik menggunakan mobil pribadi memang menyenangkan. Baru-baru ini, Pertamina meluncurkan aplikasi yang bisa sangat membantu ketika kita melakukan perjalanan darat jauh menggunakan kendaraan pribadi.

Pertamina GO

Aplikasi untuk smartphone berbasis Android dan iOS ini tujuan utamanya adalah untuk menemukan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina yang paling dekat dengan lokasi anda. Fungsi fitur utama aplikasi ini mengandalkan integrasi layanan GPS di smartphone anda untuk melacak SPBU terdekat dengan lokasi pengguna.

menampilkan SPBU sepanjang rute perjalanan anda (gambar : ototaiment)
menampilkan SPBU sepanjang rute perjalanan anda (gambar : ototaiment)

Selain itu, tersedia pula menu Trip Planner. Melalui menu tersebut, anda dapat membuat rute perjalanan anda dengan memasang lokasi keberangkatan dan lokasi tujuan, lalu aplikasi ini akan melengkapi dengan titik-titik lokasi SPBU sepanjang perjalanan. Menu ini juga bisa disetel oleh pengguna untuk memilih kategori bahan bakar yang dibutuhkan.

Tidak Hanya Penunjuk SPBU

Selain sebagai petunjuk letak SPBU, aplikasi Pertamina Go juga memiliki menu pengingat, bernama Motorist Diary. Di menu ini, pengguna dapat mengisi informasi jenis kendaraan dan tanggal jatuh tempo perpanjangan STNK, asuransi, dan jadwal cek tekanan angin serta ganti oli. Setelah melakukan input data tersebut, aplikasi akan secara otomatis memberi notifikasi kepada pengguna, mulai dari satu hari hingga satu bulan, agar jadwalnya tidak terlewatkan. Selain itu juga bisa menginfokan bahan bakar apakah yang cocok untuk kendaraan anda.

bisa menjadi buku catatan kepentingan kendaraan anda (gambar : ototaiment)
bisa menjadi buku catatan kepentingan kendaraan anda (gambar : ototaiment)

Pada menu Higlight, aplikasi ini juga menampilkan berita-berita terbaru dan informasi seputar Pertamina. Anda juga bisa melihat bahan bakar apa saja yang disediakan oleh pertamina, berikut dengan harga resmi terkini.

informasi produk Pertamina lengkap dengan harga resminya (gambar : ototaiment)
informasi produk Pertamina lengkap dengan harga resminya (gambar : ototaiment)

Secara keseluruhan, aplikasi ini dapat bermanfaat bagi orang yang sedang melakukan perjalanan jauh dan belum mengetahui kondisi jalanan yang ditempuh. Terlebih bagi kendaraan yang memang memakan banyak bahan bakar dan harus sering mampir ke SPBU. Sayangnya aplikasi ini menguras cukup banyak tenaga, sehingga ketika digunakan, daya baterai akan cepat menurun.

TIDAK ADA KOMENTAR