Aliansi Nissan-Mitsubishi Akan Produksi Mobil Compact Hybrid, Suzuki Karimun Wagon R Crossover Akan Muncul di Jakarta Fair 2016 – Otoweekly Minggu ke-20 2016

743
0
BERBAGI

Nissan-Mitsubishi dan Proyek Mobil Compact Hybrid

Aliansi Nissan-Mitsubishi disebut akan memproduksi mobil compact hybrid. Seperti kita ketahui bersama, Nissan telah membeli 34 persen saham Mitsubishi pasca skandal manipulasi uji konsumsi BBM yang dilakukan oleh Mitsubishi. Pengembangan mobil hybrid satu platform memang telah menjadi salah satu kesepakatan aliansi Nissan-Mitsubishi. Nantinya, mobil ini disebut-sebut bakal serupa dengan Nissan Leaf dalam hal efisiensi konsumsi bahan bakar.

Suzuki Akui Ceroboh Soal Uji Konsumsi BBM

Suzuki Motor Corporation mengaku bahwa pihaknya telah ceroboh dengan melakukan hal yang sama seperti Mitsubishi terkait uji konsumsi BBM. Suzuki mengaku telah menggunakan metode tes efisiensi dan emisi pada 16 model domestik yang tidak sesuai peraturan Jepang. Dari pengakuan Suzuki, pihaknya tidak sengaja menggunakan pengujian dan data yang salah sejak 2010 dan melibatkan 2,1 juta kendaraan. Hal ini diketahui setelah pemerintah Jepang memerintahkan para produsen otomotif di negaranya untuk mengkaji ulang pengetesan konsumsi bbm yang dilakukannya. Meski begitu, menurut Suzuki hal ini tidak berpengaruh pada model kendaraan mereka yang dijual di luar Jepang.

Rumor Karimun Wagon R Crossover

Muncul kabar bahwa PT Suzuki Indomobil Sales selaku pemegang merek Suzuki di Indonesia akan meluncurkan mobil baru akhir bulan ini di Jakarta Fair 2016. Mobil yang dimaksud adalah Karimun Wagon R namun versi crossover. Rumor yang beredar memperkirakan bahwa mobil tersebut adalah Karimun Wagon R Xrest yang pertama kali diluncurkan di India pada tahun 2014 dan menjadi pilihan alternatif bagi konsumen yang menginginkan mobil crossover dengan harga terjangkau. Jika anda penasaran, kunjungi langsung saja Jakarta Fair 2016 di JIExpo Kemayoran 29 Mei mendatang.

5 Mobil Keluaran India Tidak Aman

Lima mobil di pasaran India mendapat predikat tidak aman setelah gagal menjalani tes uji tabrak yang dilakukan oleh Global NCAP. Kelima mobil itu adalah Renault Kwid, Maruti Suzuki Celerio, Maruti Suzuki Eeco, Mahindra Scorpio dan Hyundai Eon. Kelima mobil tersebut bahkan tidak mendapatkan nilai sama sekali dalam penilaian proteksi penumpang dewasa. Kelemahan utama yang ditemukan dari pengujian Global NCAP adalah struktur bodi yang lemah di bagian depan pada tiap mobil dan juga tidak adanya airbag. Semua mobil yang diuji tersebut diproduksi di india dan dijual dengan harga termurah Rp 51,2 juta.

Rencana Mercedes-Benz Untuk Lawan BMW i-Series

Mercedes-Benz berencana untuk mengembangkan mobil baru yang akan menjadi lawan bagi BMW i-series. Ola Kallenius selaku Head of Sales & Marketing Mercedes-Benz bahkan mengatakan bahwa produk terbaru Mercedes-Benz ini tidak kalah hebat dibandingkan dengan BMW i-Series. Sebelum model baru ini muncul, Mercedes-Benz akan memperkenalkan terlebih dahulu tiga model mobil listrik terbaru, diantaranya adalah Next-gen B-Class Electric Drive dan 2 mobil bebas emisi lainnya.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY