Mercedes-Benz Akan Rakit SUV di Indonesia

Mercedes-Benz Akan Rakit SUV di Indonesia

1360
0
BERBAGI
Mercedes Benz GLC akan dirakit di Indonesia (foto motortrend.com)

Musim SUV di Indonesia diramalkan oleh para pengamat otomotif akan segera tiba. Hal ini sudah ditandai dengan giatnya pabrikan-pabrikan yang mulai memproduksi dan melepaskan produk SUV-nya di pasaran Indonesia. Beberapa merk mobil yang tadinya tidak terlalu akrab dengan model SUV pun sekarang lebih giat untuk memasarkan SUV buatannya.

Salah satu pabrikan mobil kelas premium yang tidak mau kalah dalam persaingan ini adalah Mercedes-Benz. Mercedes-Benz Indonesia berencana untuk menghadirkan secara lengkap model-model SUV-nya untuk pasaran Indonesia, tidak hanya di kota-kota besar saja, tetapi juga masuk ke kota-kota kecil Indonesia.

Perakitan SUV di Indonesia

Terkait trend SUV yang tengah marak ini, Mercedes-Benz Indonesia pun akan melakukan perakitan SUV-nya di Indonesia dengan bertempat di pabrik yang berlokasi di Wanaherang, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat. Langkah ini diambil dengan mempertimbangkan nilai volume dan ekonomisnya, karena dengan dirakitnya produk Mercy di Indonesia, akan mempengaruhi harga penjualan menjadi lebih baik lagi. Mercedes-Benz Indonesia mencoba untuk menguntungkan pelanggan dengan memberi harga yang lebih bisa diterima untuk kendaraan-kendaraan berkualitas produksi Mercy.

Mercedes Benz GLC akan dirakit di Indonesia (foto : motortrend.com)
Mercedes Benz GLC akan dirakit di Indonesia (foto : motortrend.com)

Tahun 2016 ini, model SUV pertama yang akan dirakit di Indonesia adalah seri GLC sebagai prioritas utama, dan ada kemungkinan seri GLA akan menyusul. Setidaknya sudah 70% produk Mercedes-Benz untuk pasaran Indonesia yang dirakit secara lokal. Beberapa diantaranya adalah Mercy C-Class, E-Class, S-Class, M-Class, New GLE, dan GL. Jumlah dan modelnya juga akan terus ditambah, dan hingga saat ini total produksi mobil penumpang Mercy berkisar antara 2200 unit per tahunnya.

Mesinnya juga Dirakit di indonesia

Selain merakit kendaraan penumpang, Mercedes-Benz Indonesia juga berencana untuk merakit mesin di pabriknya di Bogor, Jawa Barat, dan dijadwalkan akan mulai berjalan akhir bulan ini (Mei 2016). Pihak Mercedes-Bez Indonesia berharap, dengan dirakitnya kendaraan dan mesin-mesin mobil Mercy di Indonesia akan menimbulkan sinergi antara jumlah penjualan dan perkembangan industri dalam negeri, juga memiliki perhitungan ekonomi yang lebih baik.

mesin Mercedes-Benz C-Class yang kemungkinan juga akan dirakit di Indonesia (foto : nowcarstorage.net)
mesin Mercedes-Benz C-Class yang kemungkinan juga akan dirakit di Indonesia (foto : nowcarstorage.net)

Sebagai permulaan, mesin yang akan dirakit adalah mesin untuk model terlaris Mercedes-Benz Indonesia, yaitu Mercedes-Benz C-Class. Jumlah produksinya bervariasi, disesuaikan dengan komposisi penjualan C-Class di Indonesia. Sedangkan perakitan mesin untuk seri lainnya masih menunggu perkembangan, jika dirasa terus bisa berkembang, maka tidak menutup kemungkinan bagi Mercedes-Benz Indonesia untuk memproduksi mesin SUV.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY