E30 Register dan BIJIS Mengadakan “Bimmer Race Day” di Yogyakarta

E30 Register dan BIJIS Mengadakan “Bimmer Race Day” di Yogyakarta

942
0
BERBAGI
dari kiri ke kanan : Sapto P (Wakil Ketua), Kol. Pnb Bonang (Penasehat), Rudy Prasetyo (Ketua Panitia), Nining (Racing Comitee)

Bagi penghobi balap darat, drag race tentu saja menjadi salah satu event balap yang ditunggu-tunggu. Balap di lintasan lurus sejauh 201 m dan 402 m ini mempunyai ketegangan tersendiri yang tidak bisa dirasakan cabang olahraga lain. Sudah lama rasanya tidak terdengar adanya event drag race yang berkapasitas besar baik skala regional maupun nasional.

Dua komunitas mobil BMW, E30 Register dan BIJIS (Bimmer Jogja Istimewa), yang sedari lama sudah memiliki keinginan untuk mengadakan drag race di Yogyakarta akhirnya berkesempatan untuk mewujudkan keinginannya. Dengan dukungan penuh dari pemerintah daerah Gunung Kidul dan Lanud Adisucipto Yogyakarta, E30 Register dan BIJIS akan menggelar event adu cepat kendaraan roda empat di landasan udara Gading, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta pada hari Sabtu-Minggu, 28-29 Mei 2016.

Memperebutkan Piala Bergilir Danlanud Adisucipto

Drag race yang digelar untuk memperingati hari jadi Kabupaten Gunung Kidul dan ulang tahun BIJIS yang keempat ini rencananya akan berlangsung selama dua hari (28-29 Mei 2016) dengan target 400 peserta. Pada hari pertama akan diadakan balap untuk semua merk mobil, sedangkan hari kedua diadakan One Make Race BMW (OMR) yang diperuntukkan bagi mobil-mobil BMW berbagai type dan cc, baik yang berasal dari Yogyakarta sendiri maupun kota-kota lainnya.

Sudahkah Anda mendaftarkan diri untuk ikut andil di event ini? (Foto: bimmer race day)
Sudahkah Anda mendaftarkan diri untuk ikut andil di event ini? (Foto: bimmer race day)

Untuk kelas-kelas yang di pertandingkan mulai dari 201 Bracket 8, 9, 10, 11, 12 ; 402 BRACKET 12, 13, 14, 15, 16, 17 ; OMR BMW OPEN 1800 – 3500 CC; dan kelas bergengsi FFA 402 m yang akan memperebutkan piala bergilir Danlanud Adisucipto.

ketua panitia, Rudy Prasetyo, sedang memberikan penjelasan seputar event (foto : Ototaiment)
ketua panitia, Rudy Prasetyo, sedang memberikan penjelasan seputar event (foto : Ototaiment)

Dalam rilis persnya, pihak penyelenggara mewajibkan peserta untuk menggunakan racing suit, helm standart balap dan 4 point seatbelt untuk perangkat keselamatan standarnya. Urusan keselamatan memang menjadi perhatian utama dari panitia dan pihak Lanud Adisucipto sebagai pemilik landasan. Selain itu, racer wajib menunjukkan Kartu Ijin Start (KIS) pada saat pendaftaran. Untuk scruutinering akan didakan pada hari Jumat, 27 Mei 2016 di bengkel Free Flow, Ring Road, Yogyakarta. Acara ini terselenggara atas kerjasama komunitas E30 Register, BIJIS, Ikatan Motor Indonesia DIY, Lanud Adisucipto, pemerintah daerah Gunungkidul, dan racing comitee oleh Ning Production. Jika Anda tertarik untuk mengikuti event ini baik sebagai peserta maupun penonton, panitia menekankan kewajiban untuk dapat mematuhi peraturan yang berlaku demi kelancaran acara dan keselamatan bersama.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY