Sudah Tentukan Mobil Idamanmu? Baca ini Dulu Sebelum Membelinya

Sudah Tentukan Mobil Idamanmu? Baca ini Dulu Sebelum Membelinya

697
0
BERBAGI

Pada era modern seperti saat ini pergerakan orang-orang menjadi semakin dinamis, baik dalam hal pekerjaan maupun kegiatan harian lainnya. Banyak pekerjaan yang menuntut kita untuk bekerja secepat mungkin dan berpacu dengan waktu. Kegiatan yang dinamis ini tentu saja membutuhkan perangkat pendukung, agar kita tetap bisa bergerak dinamis dengan rasa yang nyaman. Salah satu perangkat pendukung itu adalah mobil pribadi.

Sebagai kendaraan pribadi, pasti beberapa orang akan sedikit bingung untuk menentukan mobil apa yang cocok untuk mereka, apalagi bagi pemula. Banyak hal yang harus dipertimbangkan ketika kita akan menentukan mobil idaman, mulai dari kebutuhan hingga faktor ekonomi. Oleh karena itu, perhatikanlah beberapa hal penting ketika akan memilih mobil idaman.

Tentukan Sesuai Kebutuhan

Saat ini, berbagai macam merk mobil baru ada di pasaran. Tentu saja dengan berbagai macam model, bentuk, fitur, dan lain lain. Salah satu faktor penting yang wajib dijadikan pertimbangan ketika akan membeli mobil idaman adalah dengan melihat teknologi dan fitur-fitur yang ada di dalam kendaraan tersebut. Mobil-mobil baru saat ini sudah dilengkapi degan berbagai fitur modern mulai dari voice command, rear-view camera hingga fitur keselamatan yang wajib tersedia lengkap di dalam mobil. Anda bisa mengukur apakah mobil tersebut memang berfungsi secara maksimal atau tidak.

fitur lengkap untuk kebutuhan anda dan kebutuhan keluarga anda (foto : apritos.com)
fitur lengkap untuk kebutuhan anda dan kebutuhan keluarga anda (foto : apritos.com)

Walaupun saat ini banyak mobil yang menawarkan fitur canggih di dalamnya, Anda sebagai calon pembeli harus benar-benar cermat dalam menentukan pilihan mobil tersebut. Misalnya Anda membutuhkan mobil dengan fitur hiburan yang mumpuni untuk menemani perjalanan sehari-hari, Anda bisa memilih sistem hiburan dengan layar sentuh yang dilengkapi dengan fitur-fitur lengkap. Jadi mobil yang Anda beli benar-benar akan berguna bagi Anda. Jika dirasa perlu untuk melakukan test drive, mintalah pada dealer. Ketika melakukan test drive, cobalah untuk mengaktifkan semua fungsi dan fitur kendaraan agar anda mengetahui semua fungsinya. Anda bisa juga mencoba tempat duduk penumpang dan rasakan kenyamanannya. Kemudikan mobil di jalanan dengan berbagai medan dan lihat apakah masih terasa nyaman dan aman. Anda wajib memastikan semua kebutuhan yang diperlukan bisa disediakan oleh mobil idaman tersebut.

Pikirkan Keadaan Finansial

Setelah Anda menentukan mobil mana yang menjadi idaman Anda, saatnya memutuskan untuk membelinya. Hal ini tentu saja akan kembali membutuhkan pertimbangan. Jikalau mobil idaman Anda selaras dengan kondisi finansial Anda, maka tidak akan menjadi masalah. Tetapi bagaimana jika ternyata mobil yang Anda inginkan mempunyai harga yang jauh dari anggaran Anda? Walaupun dengan bentuk dan fitur yang sangat menggoda, hati-hatilah karena ini akan mempersulit kondisi finansial Anda secara keseluruhan. Anda bisa mengurungkan niat Anda untuk membeli lalu kemudian kembali menabung, atau bisa juga Anda mencari alternatif mobil lain yang sesuai dengan kondisi kantong Anda.

hitunglah dengan teliti, ketahuilah kondisi keuangan anda (foto : cikidot.com)
hitunglah dengan teliti, ketahuilah kondisi keuangan anda (foto : cikidot.com)

Ada dua macam cara pembayaran jika anda membeli mobil, cash dan kredit. Jika memang Anda memiliki dana segar, disarankan untuk membeli mobil dengan uang tunai. Tetapi bila Anda lebih memilih membeli kendaraan tersebut secara kredit maka pilihlah perusahaan dengan mitra asuransi yang bonafit. Anda bisa memilih skema kredit mobil dengan cicilan relatif ringan dan tenor pendek supaya anda tidak terbebani hutang terlalu lama.

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY